HUT IBI Ke-72 Palembang Bidan Berperan Lawan Stunting

HUT IBI Ke-72 Palembang Bidan Berperan Lawan Stunting

Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustiya turut hadir dalam HUT IBI Palembang-Foto-

HUT IBI Ke-72 Palembang Bidan Berperan Lawan Stunting

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada tanggal 20 Juli 2023, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dirayakan dengan semarak di Gedung Bapelkes Palembang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, yang didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, H. Edward Chandra.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Sumsel, H. Edward Chandra, mengungkapkan pentingnya peran bidan dalam dunia kesehatan, terutama terkait kesehatan ibu dan anak. Dia menekankan bahwa profesi bidan menjadi ujung tombak pemerintah dalam upaya menekan angka stunting di daerah ini.

Menurut H. Edward Chandra, bidan memiliki peran strategis dan sentral dalam penanganan stunting serta upaya memperkuat kesehatan masyarakat di seluruh pelosok desa.

Gubernur Herman Deru merasa bangga dengan upaya yang telah dilakukan oleh para bidan, sehingga ia dianugerahi penghargaan Satyalencana Pembangunan atas kontribusi mereka. Gubernur mendukung sepenuhnya upaya tersebut dan berharap kinerja bidan di Sumsel terus meningkat untuk memberikan layanan kesehatan ibu dan anak yang lebih baik.

BACA JUGA:PSSI Putuskan Timnas Indonesia Cuma Lakoni Satu Uji Coba di FIFA Matchday September Demi Fokuskan Timnas U-23

Ketua IBI Sumsel, Lisa Mora Braksan, menyatakan komitmen IBI untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Mereka akan berupaya memberikan edukasi dan peningkatan kualitas bagi para bidan agar dapat memberikan layanan yang lebih baik.

Upaya ini menjadi bagian dari langkah-langkah untuk mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kualitas generasi yang akan datang.

Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi kronis yang berlangsung dalam jangka panjang.

Angka stunting yang tinggi dapat memiliki dampak negatif pada perkembangan fisik dan mental anak, berpengaruh pada produktivitas dan kemampuan mereka di masa depan.

 

BACA JUGA:Karyawan PT SAL Asal Sedang Banyuasin Tewas Terlindas Ban Jonder Saat Panen Sawit

Dalam rangka memerangi stunting, bidan memegang peran kunci karena mereka berada di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak, terutama di daerah terpencil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: