Penerbangan Langsung Palembang ke Arab Saudi Dibuka!

Penerbangan Langsung Palembang ke Arab Saudi Dibuka!

Gubernur Sumsel Herman Deru dan pihak SMB II Palembang-Foto-pemprovsumsel

Penerbangan Langsung Palembang ke Arab Saudi Dibuka!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Penerbangan internasional langsung dari Palembang menuju Arab Saudi akan kembali beroperasi mulai tanggal 9 Agustus 2023 mendatang.

Keputusan ini diungkapkan oleh EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R. Iwan Winaya, dalam pertemuan dengan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, yang berlangsung di kantor gubernur pada hari Jumat.

Penutupan sementara penerbangan ini sebelumnya dilakukan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Namun, setelah melalui evaluasi dan perencanaan yang matang, penerbangan langsung ke Arab Saudi kembali dapat diaktifkan.

 

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, menyambut baik keputusan ini dan mengungkapkan kegembiraannya. Keberlangsungan penerbangan langsung ini akan memberikan kemudahan bagi para jemaah umroh dan haji yang berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA:Bagaimana Perempuan Sagitarius Menyikapi Hubungan, Simak Lekapnya

Sebelumnya, para jemaah harus melakukan transit di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke tanah suci.

 

"Ini good news yang kita terima dari Angkasa Pura, Alhamdulillah penerbangan Palembang - Saudi Arabia telah dibuka kembali jadi kita tidak perlu transit ke Jakarta lagi," ujar Herman Deru dengan sukacita.

 

Selain itu, Gubernur Deru juga berharap bahwa pembukaan kembali penerbangan internasional tidak hanya terbatas pada tujuan Arab Saudi. Ia berharap penerbangan ke negara-negara tetangga juga segera dapat diaktifkan kembali setelah pandemi ini berakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: