PON XXI 2024 Palembang: Tuan Rumah Membara!

PON XXI 2024 Palembang: Tuan Rumah Membara!

Peserta PON 2024-Foto-pemprovsumsel

PON XXI 2024 Palembang: Tuan Rumah Membara!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada pembukaan babak Pra Kualifikasi PON XXI 2024, Sabtu (22/7), Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyambut baik dan bangga digelarnya ajang ini di Veneu Bowling Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Mawardi Yahya menegaskan, Pada ajang babak kualifikasi bagi para kontingen Sumsel untuk belajar dan menjajal kemampuan dengan provinsi lainnya. Dia meminta para atlet Sumsel untuk mengikuti dengan serius dalam ajang ini.

"Hal ini bukan hanya tentang persiapan cabang olahraga Bowling saja, tapi Wagub berharap KONI Sumsel mempersiapkan juga cabang olahraga lainnya untuk PON XXI 2024. Tujuannya adalah agar Sumsel meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama provinsi ini di kancah nasional,"Ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel, Hj Anita Noeringhati, juga mengungkapkan rasa bangganya bahwa Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Prapon 2024.

BACA JUGA:Bikin Resah ! Tersangka Curanmor di Baturaja Timur Tertangkap

Dia berkomitmen untuk selalu menyambut para pecinta bowling dan berusaha lebih meningkatkan minat masyarakat Sumsel terhadap olahraga Bowling.

Sebagai tuan rumah, kontingen Sumsel berjuang keras untuk berhasil lolos di PON 2024. Pembukaan babak kualifikasi dihadiri oleh Ketua Panitia Penyelenggara Babak Kualifikasi PON XXI 2024 Aceh - Sumut, Kemas Ilham Akbar.

Jumlah provinsi yang terdaftar pada Prapon ada 9, termasuk Sumsel, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, dan Riau. Total 102 atlet akan berkompetisi dalam ajang ini.

Semoga melalui kegiatan ini, bibit-bibit atlet berprestasi dapat muncul dan semangat sportivitas tetap menjadi nilai utama dalam setiap pertandingan.

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Buay Rawan

Ajang Prapon 2024 memberikan kesempatan bagi para atlet untuk berkompetisi, memperkuat kemampuan mereka, dan meraih hasil terbaik di PON XXI nanti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: