Perbaikan Rumput, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA untuk JIS

Perbaikan Rumput, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA untuk JIS

Lapangan JIS-Foto-Net.

Perbaikan Rumput, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA untuk JIS

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) siap mengikuti rekomendasi dari FIFA (Fédération Internationale de Football Association) yang menyoroti kondisi Jakarta International Stadium (JIS).

Stadion yang juga dikenal sebagai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut diajukan sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Rekomendasi FIFA ini dikirimkan melalui surat resmi yang diterima oleh PSSI pada 20 Juli.

Dalam surat tersebut, FIFA menekankan pentingnya penggantian rumput JIS dan melampirkan program pemeliharaan yang harus dilakukan sebelum stadion dapat digunakan sebagai salah satu venue putaran final Piala Dunia U-17.

BACA JUGA:Declan Rice Gelandang Arsenal 'Melihat Sepak Bola dengan Berbeda' di Klub Barunya

 

Ketua PSSI, Erick Thohir, menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti rekomendasi FIFA tersebut. Menurutnya, langkah ini adalah bentuk komitmen PSSI dalam menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, sebuah kehormatan besar bagi negara ini.

Sebagai Local Organizing Committee (LOC) atau Komite Penyelenggara Lokal, PSSI akan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak terkait dalam proses pemeliharaan rumput JIS.

Hal ini diperlukan agar manajemen lapangan dapat mencapai kualitas terbaik yang sesuai dengan standar FIFA.

Erick Thohir menyatakan, "Terkait hasil laporan kondisi JIS, FIFA menyampaikan bahwa perlu dilakukan penggantian rumput beserta pemeliharaannya. Terkait hal tersebut, kami akan follow up, termasuk menerima kunjungan FIFA pada 28 Agustus nanti yang juga akan mengecek stadion-stadion yang kita usulkan untuk FIFA U-17."

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Antusiasme Menyambut FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Selain JIS, PSSI juga berkomitmen untuk meningkatkan standar stadion-stadion lainnya yang akan menjadi venue dalam Piala Dunia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: