UMKM Produsen Wewangian Binaan BRI Siap Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Pameran akbar yang mempertemukan 1.000 UMKM binaan BRI terpilih dengan pasar nasional hingga internasional.-foto: dok bri-
“Target saya, produk SWR dapat masuk ke berbagai gerai internasional dan terus dipasarkan melalui berbagai pameran, termasuk BRI UMKM EXPO(RT).
Selain itu, eksposur di media online selama pameran juga sangat membantu meningkatkan brand awareness,” jelasnya.
BACA JUGA:Kapan Lagi Buka Bareng BRI Festival 2025 Digelar, Beragam Aktivitas Seru Hadir di GBK!
BACA JUGA:BRI Luncurkan QRIS TAP: Revolusi Pembayaran Digital yang Cepat dan Praktis
BRI Mendorong UMKM Naik Kelas dan Go Global
Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto, menegaskan bahwa BRI secara konsisten menghadirkan program strategis guna mendorong UMKM Indonesia untuk naik kelas dan memperluas akses ke pasar global.
“BRI tidak hanya memberikan akses permodalan, tetapi juga membantu UMKM dalam hal pengembangan bisnis, digitalisasi, serta strategi pemasaran agar dapat bersaing di pasar internasional,” tegasnya.
Dalam konteks ini, BRI UMKM EXPO(RT) 2025 menjadi platform penting bagi UMKM binaan BRI untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan menjalin kemitraan strategis dengan pembeli dari berbagai negara.
BACA JUGA:Mudahkan Perjalanan Mudik Antarpulau, BRI Hadirkan Fitur Baru Pemesanan Tiket Kapal Lewat BRImo!
BACA JUGA:Diberdayakan BRI, UMKM Papua Global Spices Sukses Menembus Pasar Internasional
“Melalui pameran ini, BRI memberikan ruang bagi UMKM unggulan untuk memperluas jaringan bisnis, mempelajari tren pasar global, dan meningkatkan daya saing.
Kehadiran SWR sebagai salah satu peserta yang mulai merancang ekspansi ekspor menjadi contoh nyata bagaimana program pemberdayaan BRI mendorong UMKM semakin berdaya saing,” tambah Amam.
BRI juga terus mengembangkan berbagai inisiatif untuk memperkuat ekosistem UMKM.
Salah satunya adalah dukungan dalam hal digitalisasi, di mana UMKM didorong untuk menggunakan platform e-commerce dan memanfaatkan media sosial guna meningkatkan pemasaran produk mereka.
BACA JUGA:BRI Raih 5 Penghargaan di RBI Asia Trailblazer Awards 2025: Bukti Komitmen UMKM & Keberlanjutan
Dengan demikian, UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen tanpa terbatas oleh lokasi geografis.
BRI UMKM EXPO(RT) 2025: Ajang Penguatan UMKM Nasional
Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam mendukung UMKM naik kelas, BRI sukses menyelenggarakan BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang berlangsung pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 di ICE BSD City.
Acara ini menarik antusiasme tinggi dengan kehadiran lebih dari 69 ribu pengunjung serta mencatatkan transaksi senilai lebih dari Rp40 miliar.
Tak hanya itu, event ini juga menghasilkan kontrak ekspor senilai USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: