Rininta Christabella Ajak Let's Share Indonesia Bantu Anak-anak Indonesia dengan Bibir Sumbing!

 Rininta Christabella Ajak Let's Share Indonesia Bantu Anak-anak Indonesia dengan Bibir Sumbing!

-foto : Rininta Christabella-

 Rininta Christabella Ajak Let's Share Indonesia Bantu Anak-anak Indonesia dengan Bibir Sumbing!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada Sabtu (22/7), acara Seminar Awam dan Pemeriksaan Sumbing Gratis di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kiara Jakarta menjadi perhatian publik berkat kehadiran influencer, dr. Rininta Christabella. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Cleft Craniofaciol Center (CCC) RSCM-Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) bekerja sama dengan Let's Share Indonesia dan Pigeon, Rininta Christabella berperan aktif dalam upaya membantu anak-anak Indonesia yang menderita cacat bibir sumbing.

Rininta Christabella, yang merupakan Founder Let's Share Indonesia dan pimpinan Yayasan Berbagi Kasih Indonesia, menjelaskan bagaimana peran Let's Share Indonesia dalam memfasilitasi pasien yang memiliki anak dengan cacat bawaan seperti bibir sumbing dari daerah atau luar pulau.

Organisasi ini bertindak sebagai jembatan untuk membantu mereka mencapai fasilitas kesehatan yang lebih tinggi seperti RSCM di Jakarta.

Bagi Rininta, kesehatan adalah hak semua orang, dan ia bersama timnya berupaya keras untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak Indonesia.

BACA JUGA:Bentar Lagi Jadi Kakak, Ini Gaya Ameena Anak Aurel dan Atta Mau Sekolah - OOTD-nya Nggak Nguatin

Dalam rangkaian upaya ini, Let's Share Indonesia memberikan dukungan mulai dari transportasi, akomodasi seperti Lets Share Home, hingga makanan selama berobat di Jakarta, dan pendampingan hingga pasien kembali ke daerah asal setelah proses pengobatan selesai.

Acara Seminar Awam dan Pemeriksaan Sumbing Gratis ini membuka kesempatan bagi pasien dari berbagai daerah untuk berkonsultasi dan mendapatkan perawatan berkualitas tinggi.

Selain itu, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang kualitas hidup yang meliputi aspek anatomi, fungsi, dan sosial.

Rangkaian acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Cleft Awareness Month 2023.

BACA JUGA:Dinar Candy Memukau Netizen dengan Potret Perut Atletisnya di Pantai!

Kolaborasi antara CCC RSCM-FKUI, Let's Share Indonesia, dan Pigeon ini berkomitmen untuk mendukung penanganan kasus sumbing, mulai dari konsultasi, perencanaan terapi, mendampingi pembuatan rujukan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), hingga proses penting lainnya.

Dr. dr. Kristaninta Bangun, Sp.B.P.R.E., Subsp. K.M. (K), yang merupakan spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik, serta konsultan kranio maksilofasial CCC RSCM-FKUI, berharap kolaborasi ini berjalan dengan baik dan dapat membantu lebih banyak pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: