Minyak Telon Lokal Tembus Pasar Global: Sukses UMKM Binaan BRI dari Yogyakarta

Minyak Telon Lokal Tembus Pasar Global: Sukses UMKM Binaan BRI dari Yogyakarta

Minyak Telon Lokal Tembus Pasar Global: Sukses UMKM Binaan BRI dari Yogyakarta-dok : sumeks radio -

BACA JUGA:Lebaran Makin Praktis, Transaksi QRIS Lebih Nyaman Pakai Super Apps BRImo

BACA JUGA:UMKM BJB Corner: Wadah Baru bagi Produk Lokal untuk Go Nasional!

“Melalui ajang ini, kami memberikan panggung bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar, tak hanya di dalam negeri, tetapi juga hingga ke luar negeri.

Tahun ini saja, EXPO(RT) mencatatkan nilai transaksi lebih dari Rp40 miliar dan kontrak ekspor senilai USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun,” jelas Hendy.

BRI sendiri telah lama menjadi salah satu lembaga keuangan yang paling konsisten dalam mendampingi pelaku UMKM.

Lewat berbagai program seperti Pengusaha Muda BRILiaN, pelatihan digitalisasi, akses pembiayaan, hingga dukungan pameran berskala internasional, BRI terus membuktikan perannya sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi rakyat.

Habbie yang terpilih sebagai salah satu dari Top 20 finalis Pengusaha Muda BRILiaN 2024 adalah contoh nyata keberhasilan program ini.

BACA JUGA:Sambut Periode Libur Lebaran 2025, BRI Pastikan Keandalan Super Apps BRImo untuk Transaksi Tanpa Hambatan

BACA JUGA:Inilah Sinergi Bank BJB dan PT Sarinah: Dorong UMKM Menuju Era Digital!

Dengan visi kuat dan produk yang terus berinovasi, Habbie menjadi inspirasi bagi banyak pelaku UMKM lainnya bahwa produk lokal juga bisa mendunia jika mendapatkan dukungan ekosistem yang tepat.

Sebagai penutup, Novita menyampaikan harapannya agar BRI terus mempertahankan komitmen dalam membina UMKM.

“Kami merasakan langsung manfaatnya.

Dukungan BRI tidak hanya membantu dari sisi pembiayaan, tapi juga membentuk mentalitas bisnis kami untuk tumbuh secara berkelanjutan. Semoga semakin banyak UMKM yang bisa merasakan hal serupa.”

Kisah sukses Habbie membuktikan bahwa dengan strategi yang matang, inovasi berkelanjutan, dan dukungan dari pihak seperti BRI, produk lokal seperti minyak telon pun mampu bersaing di pasar global.

Dari Yogyakarta untuk dunia, Habbie menjadi simbol bahwa semangat dan kualitas UMKM Indonesia patut diacungi jempol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: