Pemberdayaan BRI Bawa Pengusaha UMKM Aksesori Fashion Tembus Pasar Internasional

Pemberdayaan BRI Bawa Pengusaha UMKM Aksesori Fashion Tembus Pasar Internasional

Perajin mutiara ini menjadi bukti nyata bahwa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal mampu menembus pasar internasional-foto: dok bri-

BACA JUGA:Minyak Telon Lokal Tembus Pasar Global: Sukses UMKM Binaan BRI dari Yogyakarta

Dalam upaya memperluas jangkauan pasarnya, Mahayusi pun menerapkan strategi yang fleksibel dengan menawarkan produknya dalam berbagai rentang harga.

Mulai dari yang terjangkau, seharga Rp100 ribu, hingga yang eksklusif dan mewah dengan harga mencapai Rp75 juta per item.

Harga tersebut ditentukan berdasarkan kualitas, jenis, serta keunikan dari masing-masing mutiara.

Tak jarang, dalam satu kesempatan, Mahayusi mampu membukukan penjualan sebesar 300 hingga 500 dollar AS dari wisatawan kapal pesiar yang berkunjung ke Lombok.

BACA JUGA:BRI Kembali Raih Penghargaan Internasional Berkat Konsistensi dalam Keuangan Berkelanjutan

BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Saat Lebaran! BRI Bagikan Tips Terhindar dari Kejahatan Siber

Guna membangun hubungan yang lebih personal dengan pelanggan, Mahayusi juga membuka gerai fisik di Pasar Seni Senggigi, Lombok.

Di sana, ia dapat secara langsung memberikan pelayanan kepada wisatawan yang ingin melihat dan memilih sendiri aksesori mutiara yang sesuai dengan selera dan karakter masing-masing.

Ia juga rutin memasarkan produknya secara langsung kepada wisatawan kapal pesiar yang bersandar di pelabuhan Lombok, yang kerap kali menjadi pasar potensial untuk produk kerajinan lokal berkualitas tinggi.

Meski usahanya telah berjalan lebih dari satu dekade, semangat Mahayusi untuk terus belajar dan berkembang tidak pernah padam.

BACA JUGA:BRI Gelar RUPST 2025: Bagikan Dividen Rp51,73 Triliun dan Buyback Saham Rp3 Triliu

BACA JUGA:Lebaran Makin Praktis, Transaksi QRIS Lebih Nyaman Pakai Super Apps BRImo

Pada akhir tahun 2024, ia memutuskan untuk bergabung sebagai mitra binaan BRI.

Keputusan tersebut dilandasi oleh keyakinannya terhadap rekam jejak BRI yang selama ini konsisten dalam membina UMKM dari berbagai sektor.

Dengan jaringan yang luas dan program pemberdayaan yang menyentuh langsung ke pelaku usaha, Mahayusi menilai bahwa BRI adalah mitra yang tepat untuk mewujudkan visinya memperluas pasar hingga ke mancanegara.

Baru sekitar tiga bulan bergabung, Mahayusi sudah merasakan dampak positif dari kemitraan tersebut.

Salah satunya adalah kesempatan mengikuti ajang prestisius BRI UMKM EXPO(RT) 2025.

BACA JUGA:Sambut Periode Libur Lebaran 2025, BRI Pastikan Keandalan Super Apps BRImo untuk Transaksi Tanpa Hambatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: