Wow! Social Media Marketing yang Engaging untuk UMKM: Tips Viral di Instagram & TikTok!

Wow! Social Media Marketing yang Engaging untuk UMKM: Tips Viral di Instagram & TikTok!

Social Media Marketing yang Engaging untuk UMKM-Google : dok net-

UMKM kopi lokal di Makassar, misalnya, berhasil mendapatkan lebih dari 50 video ulasan dari pelanggan hanya dengan memberikan voucher Rp10 ribu untuk setiap unggahan yang mention akun mereka.

BACA JUGA:Defria Kirana Ceritakan Perjalanan Haluan Bali Setelah Mengikuti UMK Academy!

BACA JUGA:Digital Marketing UMKM 2025: Panduan Lengkap dari SEO hingga Marketplace!

Pentingnya Konsistensi Branding di Media Sosial

Meskipun platform seperti TikTok mengandalkan spontanitas, konsistensi identitas visual dan nada komunikasi brand tetap penting. 

Gunakan tone warna, gaya bicara, dan elemen visual yang selaras di semua postingan agar brand lebih mudah diingat. 

Jangan lupa untuk mencantumkan bio akun yang informatif dan link menuju katalog produk atau marketplace.

Brand kecil pun bisa tampil besar jika memiliki strategi yang rapi. 

Buat highlight story, playlist konten, dan gunakan fitur-fitur seperti polling atau Q&A untuk meningkatkan engagement lebih jauh.

BACA JUGA:Mantap! Target 5.000 Peserta, Berpotensi Bertambah hingga 10.000, Cek Sekarang!

BACA JUGA:Kartini Zaman Now: Suryani, Pejuang Keluarga yang Naik Kelas Lewat KUR BRI

Saatnya UMKM Menjadi Bintang di Media Sosial

Instagram dan TikTok telah membuktikan bahwa siapa pun bisa sukses di dunia digital, termasuk pelaku UMKM

Dengan strategi konten yang tepat, pemanfaatan fitur seperti live streaming dan iklan berbayar, serta konsistensi dalam menyampaikan cerita brand, potensi untuk viral bukanlah hal mustahil. 

Yang terpenting, tetap autentik, komunikatif, dan terbuka terhadap ide-ide baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: