8 Strategi Digital Marketing untuk UMKM yang Ingin Tumbuh di 2025!

8 Strategi Digital Marketing untuk UMKM yang Ingin Tumbuh di 2025-Google : dok net-
Google Bisnisku (Google My Business) adalah cara mudah dan gratis untuk membuat bisnis kamu tampil di hasil pencarian lokal.
Sementara itu, hadir di berbagai marketplace lokal seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak akan memberikan akses ke jutaan pengguna aktif setiap hari.
Strategi ini sangat cocok untuk UMKM yang ingin langsung menjual produk tanpa harus memiliki situs web sendiri.
BACA JUGA:Cek Yuk! Toko Online Produk Daur Ulang: Tren Ramah Lingkungan yang Semakin Diminati Konsumen!
BACA JUGA:Yuk Mengenal Program UMKM BISA Ekspor: Siap Go Global dengan Inovasi dan Adaptasi Lho!
Iklan Digital yang Terukur (Paid Ads)
Digital ads atau iklan berbayar adalah cara cepat untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
Platform seperti Google Ads dan Meta Ads memungkinkan UMKM untuk menargetkan pengguna berdasarkan lokasi, usia, minat, hingga perilaku.
Gunakan iklan dengan gambar menarik, headline tajam, dan CTA (Call to Action) yang jelas.
Keunggulan iklan digital adalah kamu bisa mengukur performa secara real-time dan mengatur anggaran sesuai kebutuhan.
Kolaborasi dengan Influencer Mikro
Di 2025, kolaborasi dengan influencer mikro atau nano yang memiliki followers 1.000 hingga 50.000 orang menjadi semakin relevan untuk UMKM.
BACA JUGA:Ini Dia! Business Matching Kemendag: Strategi Jitu UMKM Tembus Pasar Ekspor!
BACA JUGA:Cek Yuk! Influencer & KOL Marketing: Strategi Promosi UMKM yang Lebih Terjangkau dan Efektif!
Mereka biasanya memiliki audiens yang lebih loyal dan engagement yang tinggi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: