POPNAS XVI Sumsel, Menuju Gemilangnya Tuan Rumah Olahraga Pelajar Nasional

POPNAS XVI Sumsel, Menuju Gemilangnya Tuan Rumah Olahraga Pelajar Nasional

Gubernur Sumsel hadir di POPNAS XVI Sumsel-Foto-pemprovsumsel

POPNAS XVI Sumsel, Menuju Gemilangnya Tuan Rumah Olahraga Pelajar Nasional

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi meluncurkan logo dan maskot Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023, di halaman Griya Agung Palembang pada Senin, 31 Juli.

Peluncuran tersebut menjelang 30 hari pelaksanaan POPNAS yang akan digelar di Sumsel.

Herman Deru menyatakan bahwa peluncuran logo dan maskot ini menandakan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS.

Event ini bukan hanya sebagai ajang rekreasi besar bagi para pelajar, tetapi juga dapat menjadi langkah untuk meraih prestasi dan peningkatan ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Rapat Asistensi & Supervisi LPPD 2023 Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

Diperkirakan akan ada 10 ribu pegiat olahraga dari berbagai provinsi yang datang ke Sumsel, khususnya Kota Palembang, untuk bertanding pada POPNAS tersebut.

Sumsel merasa bangga ditunjuk sebagai tuan rumah dan menunjukkan bahwa pengalaman dan kesuksesan Sumsel dalam menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga nasional maupun internasional menjadi alasan penting dalam penunjukan tersebut.

Awalnya, POPNAS XVI ini akan mempertandingkan 26 cabang olahraga, namun karena mundurnya Provinsi Bangka Belitung sebagai tuan rumah, jumlah cabang olahraga dikurangi menjadi 22.

Meskipun demikian, persiapan yang dilakukan oleh Sumsel mendapat apresiasi dari Kemenpora RI dan diharapkan promosi terus dilakukan agar POPNAS semakin dikenal dan mendapat dukungan yang luas.

BACA JUGA:Hebat ! Sudah Tau Kelemahan Rival, Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Sabet Prestasi SEA V League 2023

Sumsel menjadi provinsi yang komitmen menjadi tuan rumah dan siap menyelenggarakan event olahraga pelajar nasional ini dengan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: