Torehkan Sejarah, Leanpuri Cup: Pesta Juara Bowling Indonesia!

Torehkan Sejarah, Leanpuri Cup: Pesta Juara Bowling Indonesia!

Gubernur Sumsel Saat bersalaman dengan Atlet Bowling Indonesia-Foto-pemprovsumsel

Torehkan Sejarah, Leanpuri Cup: Pesta Juara Bowling Indonesia!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga, mengumumkan dengan resmi bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Leanpuri Cup akan menjadi agenda tahunan PB PBI.

Keputusan ini diambil dalam Rakernas PB PBI yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Dalam acara Farewell Party Kejurnas Leanpuri Cup 2023 dan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh- Sumatera Utara 2023 di Griya Agung Palembang pada tanggal 30 Juli, Ketua PB PBI Jerry Sambuaga kembali menyampaikan keputusan ini kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Menurut Jerry Sambuaga, penetapan Leanpuri Cup sebagai Kejurnas merupakan bentuk penghormatan dan mengenang jasa almarhumah Hj. Percha Leanpuri, mantan Ketua PB PBI, yang begitu banyak berkontribusi dalam memajukan cabang olahraga bowling di tingkat Nasional maupun Internasional.

BACA JUGA:Kejurnas Leanpuri Cup: Tradisi dan Penghargaan untuk Bowling Indonesia

 

Kejurnas Bowling "Leanpuri Cup" akan menjadi wahana untuk memberikan motivasi kepada para atlet bowling di Indonesia.

Ketua PB PBI menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Ketua PBI Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, dan panitia yang telah berperan dalam suksesnya Kejurnas Bowling Leanpuri Cup 2023 dan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2023.

Gubernur Herman Deru mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya atas nama putrinya, almarhumah Hj. Percha, yang menjadi simbol pada Kejurnas Bowling di Indonesia.

Sebagai Gubernur dan orang tua almarhumah, Herman Deru sangat mengapresiasi upaya putrinya dalam mengembangkan cabang olahraga bowling di Indonesia.

BACA JUGA:POPNAS XVI Sumsel, Menuju Gemilangnya Tuan Rumah Olahraga Pelajar Nasional

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: