Gubernur Herman Deru Kagumi Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel, Luar Biasa !

Gubernur Herman Deru Kagumi Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel, Luar Biasa !

Gubernur Herman Deru hadir dalam festival Anjungan-Foto-pemprovsumsel

Gubernur Herman Deru Kagumi Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel, Luar Biasa !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Palembang, Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 di Anjungan Dekranasda Jakabaring, Palembang, mendapat pujian tinggi dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru. Dalam acara yang digelar pada Kamis (3/8), Gubernur menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan yang dinilai lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya apresiasi festival anjungan dan pekan adat ini karena penyelenggaraannya sudah lebih baik dari festival sebelumnya," ungkapnya dengan tulus.

Herman Deru juga mengajak untuk meningkatkan promosi acara ini agar lebih menarik minat para pengunjung untuk datang ke Sumsel.

"Areal anjungan yang memiliki infrastruktur yang lengkap menjadikannya lokasi yang tepat untuk berbagai event dan akan lebih dikenal oleh masyarakat secara luas," tambahnya.

BACA JUGA:Festival Makanan Bingen, Generasi Penerus Berinovasi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 

Tidak hanya memberikan apresiasi, Gubernur Deru turut menugaskan Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi serta Kabupaten/Kota untuk menjadikan anjungan yang sudah ada sebagai destinasi wisatawan.

Hal ini akan memperkenalkan kekayaan budaya dan kearifan lokal Sumsel kepada wisatawan.

Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, menyatakan harapannya melalui festival ini masyarakat dapat mempelajari adat istiadat asli Sumsel dan menghidupkan kembali ciri khas daerah dengan menampilkan kearifan lokal melalui rumah adat dan anjungan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Aufa Syahrizal, menjelaskan tujuan Festival Anjungan dan Pekan Adat ini adalah untuk menampilkan ragam kebudayaan yang ada di Sumsel dan menjaga nilai budaya serta sejarah di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

BACA JUGA:Festival Kuda Lumping dan Reog Ponorogo akan Memperkuat Kebhinekaan di Sumsel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: