Jangkau 67 Ribu Desa, AgenBRILink Perkuat Inklusi Keuangan dan Ekonomi Kerakyatan di Indonesia

Jangkau 67 Ribu Desa, AgenBRILink Perkuat Inklusi Keuangan dan Ekonomi Kerakyatan di Indonesia

AgenBRILink Perkuat Inklusi Keuangan dan Ekonomi Kerakyatan di Indonesia-foto: dok bri-

BACA JUGA:Dorong Daya Beli Masyarakat, BRI Salurkan BSU 2025 Senilai Rp1,72 Triliun ke 2,8 Juta Pekerja

BACA JUGA:Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Green Financing BRI Tumbuh Capai Rp89,9 Triliun

Salah satunya adalah dengan mengembangkan sistem dan infrastruktur digital agar layanan di tingkat agen menjadi lebih handal, efisien, dan aman.

“BRI akan terus memperkaya fitur layanan yang ditawarkan melalui AgenBRILink agar dapat menjadi pusat solusi keuangan masyarakat.

Kini, selain tarik tunai, transfer, dan pembayaran tagihan, AgenBRILink juga bisa melayani pembelian asuransi mikro, setoran pinjaman, layanan referral pembukaan rekening tabungan, hingga berbagai layanan mikrofinansial lainnya,” jelas Hery.

Langkah ini menunjukkan bahwa AgenBRILink tidak hanya berfungsi sebagai kanal transaksi, tetapi juga sebagai pusat layanan keuangan terpadu di tingkat komunitas.

Hal ini sejalan dengan misi BRI untuk menjadi bank yang inklusif dan memberdayakan.

BACA JUGA:Kepercayaan Investor Global Menguat, Transformasi Jadi Fondasi Daya Tarik Saham BBRI

BACA JUGA:Lewat Program Pemberdayaan BRI, Couplepreneur Sukses Bawa Kerajinan “Craftote” Tembus Pasar Asia dan Amerika

AgenBRILink Sebagai Agen Pembangunan Ekonomi Lokal

Tak hanya mendorong inklusi keuangan, AgenBRILink juga menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat lokal, terutama di desa-desa.

Para agen yang sebagian besar berasal dari komunitas setempat mampu meraup pendapatan tambahan dari komisi transaksi.

Hal ini secara langsung mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan memperkuat ketahanan ekonomi keluarga di daerah.

Lebih dari itu, keberadaan AgenBRILink turut meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

BACA JUGA:Kepercayaan Investor Menguat, Analis Kompak Rekomendasikan Saham BBRI karena Fundamental Solid

BACA JUGA:BRI Tegaskan Komitmen Transformasi Lewat Peluncuran BRIvolution Initiatives Phase 1

Agen menjadi mitra edukasi yang menjembatani masyarakat terhadap pemahaman produk dan layanan perbankan.

Dengan peningkatan literasi tersebut, masyarakat menjadi lebih percaya dan terbiasa menggunakan layanan formal untuk kebutuhan keuangannya.

BRI juga secara aktif memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para agen, guna memastikan mereka mampu memberikan layanan yang profesional dan sesuai standar.

Dengan sinergi yang baik antara BRI, agen, dan masyarakat, ekosistem keuangan lokal pun semakin kokoh dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: