Kreatif dan Inovatif, Agen BRILink di Kota Bengkulu Permudah Layanan Transaksi Keuangan Masyarakat

Kreatif dan Inovatif, Agen BRILink di Kota Bengkulu Permudah Layanan Transaksi Keuangan Masyarakat

Agen BRILink di Kota Bengkulu Permudah Layanan Transaksi Keuangan Masyarakat-foto: dok bri-

Layanan Lengkap, Masyarakat Terbantu

Berbagai layanan perbankan kini dapat dilakukan melalui Agen BRILink seperti milik Ley.

Mulai dari transfer antar bank, setor tunai, tarik tunai, hingga pembayaran tagihan listrik, PDAM, cicilan, BPJS, pembelian pulsa, dan top-up dompet digital.

Layanan ini sangat membantu masyarakat yang kesulitan menjangkau kantor bank atau ATM.

Dari sekian banyak layanan tersebut, menurut Ley, transaksi penarikan uang tunai adalah yang paling sering diminta oleh pelanggan.

BACA JUGA:Transaksi Nggak Pakai Lama, QRIS TAP BRImo: Cukup Tempel Ponsel ke EDC, Langsung Beres Bayar

BACA JUGA:BRI Perkuat Komitmen Lingkungan di Hari Mangrove Sedunia 2025, Program Penanaman 10.000 Pohon di Muara Gembong

Terutama pada saat awal dan akhir bulan, di mana kebutuhan keuangan masyarakat cenderung meningkat.

“Masyarakat di sekitar sini lebih memilih datang ke BRILink karena lebih dekat, cepat, dan tanpa antre panjang. Mereka juga merasa lebih nyaman karena bisa langsung dilayani,” jelas Ley.

Strategi Bertahan dan Berkembang di Tengah Persaingan

Dalam mengelola usahanya, Ley tidak hanya mengandalkan lokasi strategis, tetapi juga menerapkan berbagai strategi untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Beberapa strategi tersebut antara lain:

Pelayanan Ramah dan Cepat
    Ley menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang ramah, sopan, dan cepat kepada setiap pelanggan.

Hal ini menurutnya menjadi kunci agar pelanggan merasa nyaman dan kembali menggunakan jasanya.

BACA JUGA:Punya Rumah Tanpa Ribet ala Generasi Muda bersama KPR BRI

BACA JUGA:Lebih Untung! Ajukan Kartu Kredit BRI Easy Card Lewat Website Resmi BRI dan Dapatkan E-Voucher Rp100 Ribu

Promosi dari Mulut ke Mulut
    Meski tidak melakukan promosi besar-besaran, usaha Ley tetap dikenal luas karena testimoni dari pelanggan yang puas. Promosi dari mulut ke mulut ini sangat efektif untuk menjaring pelanggan baru.

Jam Operasional Fleksibel
    Ley membuka usahanya sejak pagi hingga malam hari agar dapat menjangkau berbagai segmen pelanggan, mulai dari pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga.

Gabungan Usaha
    Dengan menggabungkan usaha BRILink dan toko aksesoris handphone, Ley bisa mendapatkan dua sumber pendapatan sekaligus serta meningkatkan traffic kunjungan ke tokonya.

Agen BRILink Bantu Inklusi Keuangan

Kehadiran Agen BRILink seperti Ley di tengah masyarakat memiliki peran strategis dalam mendukung program inklusi keuangan nasional.

BACA JUGA:Omzet Melejit, Kisah Sukses UMKM Kuliner Kurma RENACO yang Tumbuh Bersama Rumah BUMN BRI Jakarta

BACA JUGA:SABRINA BRI, Asisten Virtual yang Memudahkan Akses Informasi dan Layanan Perbankan

Dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan BRI, Agen BRILink membantu masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki akses ke layanan perbankan untuk bisa menikmati kemudahan transaksi keuangan.

Selain itu, Agen BRILink juga menjadi solusi nyata bagi warga yang tinggal di wilayah yang jauh dari kantor bank atau minim fasilitas keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: