Pemberdayaan BRI, Pengusaha Muda Sukses Bawa “Gulalibooks” Jangkau Pasar Literasi Anak Malaysia dan Singapura

Dapat Sentuhan Pemberdayaan BRI, Pengusaha Muda Ini Sukses Bawa “Gulalibooks”-foto: bri-
SUMEKSRADIONEWS.ONLINE – Di tengah derasnya arus perkembangan teknologi, minat baca anak-anak di Indonesia masih menjadi tantangan tersendiri.
Terlebih, di luar negeri, pilihan soundbook atau buku interaktif yang mampu mengeluarkan suara, musik, bahkan efek tertentu saat disentuh sudah begitu melimpah.
Sementara itu, di pasar dalam negeri, format buku edukatif semacam ini masih jarang ditemui.
Kekosongan tersebut justru memantik semangat seorang pengusaha muda asal Bandung, Fauzia P. Lestari, untuk menciptakan produk literasi interaktif khas Indonesia.
BACA JUGA:Akhir Pekan Seru Bareng Teman, Sabrina BRI Jadi Solusi Cari Tempat Nongkrong Hits dan Asyik Terdekat
BACA JUGA:Dari Dapur Rumah ke Etalase Bandara, Kisah Sukses UMKM Bersama Rumah BUMN Binaan BRI
Gagasannya lahir pada 2017, tepat ketika ia sedang hamil anak pertama dan berkesempatan menghadiri sebuah pameran buku internasional.
Terpukau oleh ragam soundbook yang ditawarkan di luar negeri, Fauzia merasa bahwa anak-anak Indonesia juga layak merasakan pengalaman belajar yang sama menariknya.
“Dari sana saya berpikir, mengapa tidak membuat soundbook sendiri dengan konten berbahasa Indonesia, yang dekat dengan budaya dan keseharian anak-anak kita?” ungkap Fauzia.
Modal Nekat, Lahirnya Gulalibooks
Berangkat dari ide tersebut, Fauzia pun nekat mewujudkan mimpinya. Ia menyadari bahwa tidak mungkin mencetak satu eksemplar untuk sekadar percobaan.
BACA JUGA:Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Sukseskan Penyaluran Bantuan Subsidi Upah 2025
BACA JUGA:Cara Simpel Miliki Pendapatan Tambahan, Ini Solusi Terbaik dari BRILink
Bersama sang suami, keduanya memberanikan diri mencetak 1.000 eksemplar buku pertama dengan modal yang sebenarnya sudah dialokasikan untuk biaya persalinan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: