Barito Putera Menang 2-1 atas Dewa United dalam Liga 1

Barito Putera Menang 2-1 atas Dewa United dalam Liga 1

Barito Putera menang dramatis atas Dewa United 2-1 dengan gol di menit akhir-Foto-Net.

Barito Putera Menang 2-1 atas Dewa United dalam Liga 1

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Pertandingan seru antara Barito Putera dan Dewa United berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Ajang ini diselenggarakan di Demang Lehman, Kalsel, pada Rabu sore WIB (9/8) dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2023/2024. 

Gol pertama dicetak oleh Barito Putera melalui aksi Gustavo Tocantins di menit ke-31, memanfaatkan bola rebound dari tendangan Mike Ott.

Dewa United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-40 dengan gol dari Egy Maulana Vikri yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Meskipun kedua tim saling berusaha mencetak gol, dominasi dalam laga berada di tangan Barito Putera. Hingga babak kedua, Barito terus melancarkan serangan, dengan delapan tembakan mengarah ke gawang dibandingkan dengan tiga tembakan dari Dewa United hingga menit ke-80.

BACA JUGA:Wakil Bupati Banyuasin dan Balai Taman Nasional Berbak Sembilang Jalin Kerja Sama Pelestarian Lingkungan

Kemenangan akhirnya diraih oleh Barito Putera melalui gol tandukan Eksel Runtukahu pada menit ke-90, menyambut umpan dari Rizky Pora.

Skor akhir 2-1 membuat Barito Putera tetap berada di papan atas klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan.

Poin tersebut setara dengan perolehan Madura United di puncak klasemen, meskipun Madura United memiliki kesempatan untuk menjauh lebih jauh dalam pertandingan malam ini kontra RANS Nusantara.

Sementara itu, Dewa United menempati peringkat keempat dengan 11 poin dari tujuh laga. Pertandingan ini menunjukkan persaingan sengit di Liga 1 dan semakin menghangatkan kompetisi dalam mengejar posisi papan atas.

BACA JUGA:Jadwal Piala AFF U-23 2023, Indonesia vs Malaysia dalam Laga Perdana

Susunan pemain:

Barito Putera: Ega Rizky, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra (Muhammad Buyung Ismu Lessy 80'), Baggas Kaffa (Ilham Zusril Mahendra 80'), Bayu Pradana, Amiruddin Bagus Kahfi (Rizky Pora 65'), Mike Ott, Makan Konate (Eksel Timothy Joseph Runtukahu 65'), Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: