Keajaiban Nutrisi, Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh dengan Lemon, Teh Hijau, dan Antioksidan

Keajaiban Nutrisi, Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh dengan Lemon, Teh Hijau, dan Antioksidan

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh dengan Lemon, Teh Hijau, dan Antioksidan-foto: dok net-

Keajaiban Nutrisi, Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh dengan Lemon, Teh Hijau, dan Antioksidan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sistem kekebalan tubuh adalah pertahanan alami yang sangat penting dalam melawan berbagai infeksi dan penyakit.

Ketika tubuh terkena serangan patogen seperti virus atau bakteri, sistem kekebalan akan berperan dalam mengidentifikasi dan melawan agen penyebab penyakit tersebut.

Memahami peran nutrisi dalam mendukung sistem kekebalan tubuh menjadi hal yang sangat relevan, terutama ketika datang ke pertahanan tubuh terhadap infeksi tenggorokan.

Bagaimana nutrisi, khususnya vitamin C dan antioksidan dalam lemon, serta polifenol dalam teh hijau, berkontribusi pada penguatan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Khasiat Alami Redakan Sakit Tenggorokan! Eksplorasi Lemon, Air Garam, Teh Hijau, Madu, dan Air Putih

  • Vitamin C dalam Lemon:

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah nutrisi penting yang memiliki peran kunci dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Lemon adalah salah satu sumber alami yang kaya akan vitamin C. Nutrisi ini bekerja dengan cara meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel kekebalan tubuh, seperti sel darah putih yang bertugas mengenali dan melawan patogen.

Selain itu, vitamin C memiliki sifat antiinflamasi, yang membantu mengurangi peradangan di tenggorokan dan area terinfeksi.

Mengonsumsi lemon atau minuman berbasis lemon, seperti air lemon hangat, bisa memberikan suntikan vitamin C yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Trik Ampuh Meredakan Sakit Tenggorokan: Strategi Alami yang Harus Anda Coba!

  • Antioksidan dalam Lemon:

Selain vitamin C, lemon juga mengandung antioksidan yang penting dalam mendukung kesehatan dan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat muncul selama proses peradangan atau infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: