Optimis ! Gregoria Tunjung Ciptakan Kejutan di Kejuaraan Dunia 2023

Optimis ! Gregoria Tunjung Ciptakan Kejutan di Kejuaraan Dunia 2023

Gregoria Tunjung berprestasi di Kejuaraan Dunia 2023 dengan peningkatan performa-Foto-PBSI

Optimis ! Gregoria Tunjung Ciptakan Kejutan di Kejuaraan Dunia 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Kabidbinpres (Kepala Bidang Pembinaan Prestasi) PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan harapannya terhadap atlet tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dalam Kejuaraan Dunia 2023.

Gregoria, yang menempati peringkat 8 dunia, telah menunjukkan peningkatan performa yang menggembirakan, mendorong harapan Rionny akan pencapaian gemilang di turnamen bergengsi ini.

Indonesia telah mengirimkan 15 wakilnya ke Kejuaraan Dunia 2023, termasuk Gregoria. Dari jumlah tersebut, PBSI menargetkan dua gelar dari turnamen individual Grade 1 yang diselenggarakan di Copenhagen, Denmark, pada 21-27 Juli. Namun, meskipun tunggal putri bukan bagian dari target gelar, Rionny Mainaky memiliki harapan khusus pada Gregoria.

Rionny Mainaky, dengan keyakinan besar, berharap Gregoria mampu merebut gelar juara, mengingat prestasinya sebagai juara dunia junior pada Kejuaraan Dunia 2017. "Saya ingin dia ambil juara dunia, karena pernah di (juara dunia 2017) junior kan. Kondisinya dia juga bagus. Mungkin dia lihat komentar begini tambah semangat, jangan jadi beban," ujar Rionny.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Ngaku Grogi dan Tangannya Gemetar, Menang Lawan Dion Wiyoko di Pertandingan Bulu Tangkis

 

Gregoria Mariska Tunjung telah menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang pertengahan tahun ini, seperti yang terlihat dari catatan ranking BWF.

Prestasinya meliputi gelar juara di Spain Masters, finis di posisi finalis di Malaysia Masters, dan mencapai semifinal di Swiss Open dan Japan Open 2023. Bahkan, ia berhasil mencapai perempat final di turnamen super 1000 All England.

Selain itu, Gregoria juga berhasil mengalahkan sejumlah pebulutangkis top seperti Akane Yamaguchi, Pusarla V Sindhu, Wang Zhi Yi, He Bing Jiao, dan Carolina Marin.

Pada Kejuaraan Dunia kali ini, Gregoria, yang menjadi unggulan kedelapan, mendapat bye di putaran pertama. Di babak berikutnya, ia akan menantang pemenang dari Qi Xuefei Vs Yeo Jia Min. Jika berhasil melaju, Gregoria kemungkinan akan berhadapan dengan Han Yue, unggulan sembilan dari China.

BACA JUGA:Banyuasin Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Jalan Sehat dan Semarak Lomba di Taman Kota Pangkalan Balai

Namun, Rionny Mainaky memperingatkan tentang pemain-pemain ulet seperti An Se You atau Tai Tzu Ying yang dapat menjadi tantangan bagi Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: