Timnas Indonesia U-23 Tambah 2 Pemain Baru dalam Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-23 Tambah 2 Pemain Baru dalam Pemusatan Latihan

penambahan timnas di piala aff 23-Foto-Net.

Timnas Indonesia U-23 Tambah 2 Pemain Baru dalam Pemusatan Latihan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam rangka mempersiapkan diri untuk Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 mengambil langkah antisipatif dengan menambahkan dua pemain baru dalam Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. Dua pemain baru tersebut adalah Mohammad Kanu dari Persis Solo dan Nuri Agus dari Bekasi FC.

Kehadiran kedua pemain ini menjadi reaksi tim pelatih terhadap beberapa pemain yang tidak dapat dilepaskan oleh klub-klub Liga 1 untuk bergabung dengan Timnas U-23.

Pada tanggal 11 Agustus 2023, PSSI mengumumkan bahwa Dzaky Asraf dan Beckham Putra masih belum bergabung.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji telah mengkonfirmasi bahwa akan ada dua pemain tambahan yang dipanggil, yakni Mohammad Kanu dan Haykal Alhafiz. Namun, dalam akhirnya, hanya Kanu yang bisa tampil, sedangkan Haykal digantikan oleh Nuri.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas U-23 Indonesia di AFF U-23 Grup B Bareng Malaysia dan Timor Leste

PSSI menyatakan, "Shin Tae-yong menambah amunisi pemain dengan memanggil Mohammad Kanu dari Persis Solo dan Nuri Agus dari Bekasi FC."

Keputusan untuk menambah pemain baru ini menjadi sangat penting karena beberapa pemain yang tidak bisa dilepaskan oleh klub-klub mereka belum bergabung.

Dalam situasi ini, empat dari enam pemain yang diharapkan bergabung dalam TC telah dipastikan hadir. Namun, Ridho dan Dzaki diyakini tidak akan bisa memenuhi panggilan.

Kedatangan Mohammad Kanu dan Nuri Agus bertujuan untuk mengisi posisi Ridho dan Dzaki agar skuad Timnas U-23 tetap memiliki 23 pemain yang siap berkompetisi.

BACA JUGA:Langit Cerah, Kulit Bersih cara Mengatasi Perawatan Kulit di Lingkungan yang Terpolusi

Timnas U-23 dijadwalkan berangkat ke Thailand pada tanggal 14 Agustus untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023, yang akan berlangsung dari 17 hingga 26 Agustus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: