Simak ! Rute Terbaru Transmusi Palembang 2023 Yang Lebih Nyaman dan Efisien

Simak ! Rute Terbaru Transmusi Palembang 2023 Yang Lebih Nyaman dan Efisien

Rute Transmusi Palembang Terbaru 2023-Foto-pemprovsumsel

Simak! Rute Terbaru Transmusi Palembang 2023, Yang Lebih Nyaman dan Efisien

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada tahun 2023 ini, sistem transportasi umum Transmusi di Palembang mengoperasikan empat koridor yang berjalan setiap hari, termasuk hari Minggu dan libur nasional, mulai dari pukul 04.30 WIB hingga 20.30 WIB.

Layanan ini diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu Bus Transmusi, yang merupakan bagian dari Pemerintah Kota Palembang.

Armada bus Transmusi, sebanyak 134 unit, dikelola oleh anak perusahaan PT Transmusi Palembang Jaya, yang merupakan bagian dari PT SP2J. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 66 armada bus yang dapat beroperasi.

Direktur Utama PT Transmusi Palembang Jaya, Anthony Rais, menjelaskan bahwa masing-masing armada melayani penumpang setia di empat koridor yang ada. Tarif perjalanan adalah Rp 5 ribu, sedangkan untuk transit antar Bus Transmusi, tarifnya Rp 10 ribu.

BACA JUGA:Program Anjar Satpolairud Polres Muba Membantu Anak Buta Huruf di Wilayah Pesisir Sungai Kembali Belajar

Dalam rangka memaksimalkan layanan, terdapat 215 halte yang tersebar di seluruh penjuru Kota Palembang. Namun, sekitar 60 persen dari jumlah halte tersebut mengalami kerusakan ringan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang merencanakan anggaran perbaikan sebesar Rp 300 juta melalui APBD Kota Palembang untuk memperbaiki halte-halte yang rusak.

Herman, Kepala UPTD Angkutan Massal dalam Dishub Kota Palembang, menjelaskan bahwa salah satu halte yang akan diperbaiki adalah yang berada di depan Perpustakaan Daerah Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Anggaran ini diharapkan dapat terealisasi pada tahun mendatang.

Selain melayani Koridor LRT, terdapat tiga kelompok dengan empat koridor lainnya yang menjadi fokus layanan Transmusi Palembang:

BACA JUGA:Penghargaan Terbaru Askolani, Dianugerahi Wredatama Nugraha Madya

Kelompok 1:

- Koridor I, Terminal AAL - Dempo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: