Shin Tae-yong Maksimalkan Potensi dan Kualitas Pemain di FIFA MATCH DAY Turkmenistan September 2023

 Shin Tae-yong Maksimalkan Potensi dan Kualitas Pemain di FIFA MATCH DAY  Turkmenistan September 2023

Timnas Garuda-Foto-Net.

 Shin Tae-yong Maksimalkan Potensi dan Kualitas Pemain di FIFA MATCH DAY Turkmenistan September 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada Selasa, 29 Agustus 2023, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan daftar resmi 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti agenda FIFA Matchday bulan September tahun ini.

Antusiasme publik sepak bola Asia Tenggara pun langsung memuncak ketika kabar ini menyebar. Dalam daftar tersebut, terdapat lima pemain yang saat ini bermain di luar negeri dan akan memperkuat Timnas Indonesia. Poin ini menjadi sorotan khusus, mengingat kontribusi pemain abroad dalam memperkuat Timnas.

Momentum tersebut tidak hanya menandai pertemuan antara pemain-pemain berbakat dengan reputasi internasional, tetapi juga menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk meraih poin dan memperbaiki peringkat dalam daftar ranking FIFA.

Di dalam daftar pemain yang akan berlaga, tidak terdapat beberapa nama pemain muda andalan seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Elkan Baggott. Mereka akan lebih fokus memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:Pemain Persib Diboyong Ke Laga Fifa Match Day Lawan Turkmenistan

Mengenai persiapan dan harapan dalam agenda FIFA Matchday bulan September ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pernyataan penting. "Kami memiliki keyakinan penuh terhadap pemain-pemain yang telah kami panggil. Meskipun beberapa pemain muda berbakat tidak dapat bergabung dengan Timnas pada kesempatan ini, saya yakin ini adalah langkah strategis untuk memaksimalkan kualitas tim di berbagai level persaingan," ujar Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut mencerminkan kebijakan dan strategi yang matang dalam memaksimalkan potensi pemain serta mendistribusikan kekuatan Timnas Indonesia sesuai dengan kebutuhan masing-masing turnamen.

Dengan pemain-pemain yang berdedikasi tinggi dan semangat juang yang kuat, Timnas Indonesia berupaya meraih hasil terbaik di lapangan.

Sementara, laga melawan Timnas Turkmenistan dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 8 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang untuk meraih kemenangan, tetapi juga momentum untuk memberikan yang terbaik demi mewujudkan prestasi yang gemilang dalam kompetisi sepak bola internasional.

BACA JUGA:Match Day, Turkmenistan Vs Indonesia, Ini Pemainnya!

Dengan pemain-pemain berbakat dan didukung oleh dukungan publik yang luar biasa, Timnas Indonesia berkomitmen untuk menjunjung tinggi nama harum bangsa dalam setiap pertandingan. Melalui persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan dan memberikan performa yang membanggakan di kancah internasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: