Peluncuran Program Like-R: Edukasi Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja di Banyuasin

Peluncuran Program Like-R: Edukasi Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja di Banyuasin

Wabup Slamet lakukan pemukulan gong sebagai tanda resminya launching Like-R-Foto-Sumeksradio.disway.id

 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pimpinan Daerah "Aisyiyah Banyuasin meluncurkan program inklusi bernama Like-R, yang fokus pada layanan dan edukasi kesehatan seksual dan reproduksi remaja.

Acara peluncuran ini, dengan tema "Our Health, Our Right Be The Change," diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, dan diadakan di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada Senin, 11 September.

Tujuan utama peluncuran program Like-R adalah untuk memperkuat kaderisasi pelopor edukasi kesehatan seksual dan reproduksi remaja.

Program ini bertujuan agar generasi muda dapat berperan aktif dalam menyosialisasikan bahaya seks bebas serta meningkatkan pemahaman tentang pentingnya edukasi kesehatan seksual dan reproduksi remaja.

BACA JUGA:Petani Bangkit, Banyuasin Luncurkan Areal Sawah Baru di Desa Langkan

Dalam acara ini, Wakil Bupati Banyuasin didampingi oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Neny Tri Hartini Slamet, meresmikan peluncuran program Like-R. Selain itu, mereka juga membuka kegiatan sosialisasi yang akan diberikan kepada pelopor pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyuasin

Pimpinan Daerah "Aisyiyah Kabupaten Banyuasin, Enung Karwati, SP, menyampaikan bahwa peluncuran program Like-R ini adalah wujud dukungan penuh dalam menciptakan generasi muda yang sehat secara jasmani maupun mental.

Ia menekankan pentingnya sosialisasi tentang layanan dan edukasi kesehatan seksual serta reproduksi remaja kepada pelopor dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyuasin.

Dengan program ini, diharapkan generasi muda Kabupaten Banyuasin dapat lebih sadar akan pentingnya kesehatan seksual dan reproduksi, serta mampu menghindari risiko-risiko yang dapat terjadi akibat seks bebas.

BACA JUGA:Berikut Hasil Pilkades 9 September 2023 Kecamatan Banyuasin III

Edukasi ini menjadi langkah konkret dalam menjaga kesehatan dan masa depan yang lebih baik bagi remaja di wilayah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: