Bupati Askolani Kukuhkan FKKDI Banyuasin

Bupati Askolani Kukuhkan FKKDI Banyuasin

Bupati Banyuasin Dorong Kepala Desa Menuju Tata Pemerintahan yang Baik-Foto-Sumeksradio.disway.id

Bupati Askolani Kukuhkan FKKDI Banyuasin

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada Kamis, tanggal 14 September 2023, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, menggelar Pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia (FKKDI) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 di Gedung Graha Sedulang Setudung.

FKKDI Kabupaten Banyuasin terbentuk dengan tujuan utama untuk berkolaborasi dalam membangun desa dengan semangat kerjasama, serta secara aktif berdiskusi guna mencari solusi terhadap masalah yang terkait dengan pembangunan desa

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap kehadiran FKKDI.

Beliau melihat FKKDI sebagai mitra strategis yang akan berjalan seiring dengan Pemerintah daerah dalam upaya membangun masyarakat dan daerah yang mereka cintai.

BACA JUGA:2 Warga Paldas Tertembak, 1 Luka Kapolres Minta Maaf Ini Katanya !

"Keberadaan FKKDI diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan koordinasi yang efektif antara kepala desa, perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di seluruh Kabupaten Banyuasin. Semoga FKKDI mampu memberikan kontribusi yang berarti dan mendukung program perekonomian desa serta pembangunan desa yang dijalankan oleh Pemerintah daerah," ujar Bupati.

Beliau juga memberikan pesan khusus kepada 288 kepala desa yang hadir pada acara tersebut. Bupati Askolani mendorong mereka untuk berkomitmen dalam meningkatkan tata pemerintahan desa yang baik dengan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan.

Selain itu, beliau juga mengingatkan mereka untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi segala potensi risiko yang mungkin muncul selama proses pembangunan di masing-masing desa.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin, Lantik Pejabat Fungsional Pertama

Pengukuhan FKKDI ini menjadi langkah penting dalam memperkuat sinergi antara Pemerintah daerah dan desa-desa di Kabupaten Banyuasin. Semoga forum ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendiskusikan dan mengejar kemajuan yang berkelanjutan dalam rangka membangun desa yang lebih baik dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: