Sambut Tahun Politik, Pesan Askolani : Jangan Ribut !

Sambut Tahun Politik, Pesan Askolani : Jangan Ribut !

Bupati Banyuasin yang karismatik, Askolani, memberikan pesan luhur kepada masyarakatnya-Foto-askolani/instagram

Sambut Tahun Politik, Pesan Askolani : Jangan Ribut !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Di penghujung masa jabatannya, Bupati Banyuasin yang karismatik, Askolani, memberikan pesan luhur kepada masyarakatnya.

Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang pemilihan baru, Askolani menegaskan pentingnya persatuan dan kebijaksanaan dalam menghadapi perbedaan pendapat.

"Politik hanyalah sesaat, jangan hancurkan keharmonisan kita hanya karena perbedaan pilihan. Mari kita tetap bijak dan berpegang pada rasa saling menghargai," kata Askolani dihadapan Forum Komunikasi Kades Indonesia Kabupaten Banyuasin, Minggu (17/9/2023).

Askolani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin, memahami bahwa hak memilih adalah hak yang suci. Setiap orang bebas memilih partai, calon kandidat, atau calon presiden sesuai dengan hati nurani mereka. Ia menegaskan bahwa perbedaan dalam pilihan politik tidak boleh memecah belah masyarakat yang selama ini dikenal dengan keharmonisannya.

BACA JUGA:Giat GERTAS Semakin Menjamur, Askolani Dorong Jadi Kebiasaan

Banyuasin, yang terkenal dengan zero konflik, merupakan contoh bagus tentang bagaimana masyarakat dapat hidup secara damai dan menghargai perbedaan pilihan politik.

Askolani juga memberikan pesan kepada para kepala desa (kades) untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah masing-masing.

"Kita harus saling akur dan rukun, serta tetap menghargai satu sama lain atas pilihan politik yang berbeda," tegasnya.

Momentum akhir masa jabatan Askolani adalah pengingat akan pentingnya persatuan dan toleransi dalam bercengkerama, bahkan dalam suasana politik yang penuh gejolak.

BACA JUGA:260 Kontingen Banyuasin Dikirim Berlaga di Porprov Sumsel Lahat

Semoga pesan bijak ini dapat menjadi panduan bagi masyarakat Banyuasin dalam menghadapi masa-masa politik yang akan datang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: