Pasar Kripto Melemah Jelang Keputusan Suku Bunga AS, Apa Yang Terjadi?

Pasar Kripto Melemah Jelang Keputusan Suku Bunga AS, Apa Yang Terjadi?

kripto-Foto:google/net-

Pasar Kripto Melemah Jelang Keputusan Suku Bunga AS, Apa Yang Terjadi?

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pasar cryptocurrency mengalami penurunan dalam 24 jam terakhir, seiring dengan ketidakpastian yang melanda pelaku pasar menjelang keputusan suku bunga Amerika Serikat (AS).

Menurut data dari CoinMarketCap pada Senin (18/9/2023) pukul 05.41 WIB, mayoritas mata uang kripto mengalami pelemahan tipis.

Bitcoin, mata uang kripto terbesar dan terkenal, turun sebesar 0,4% ke US$26.476,90, meskipun mengalami kenaikan sebesar 2,23% dalam satu minggu.

 

Ethereum, mata uang kripto kedua terbesar, juga mengalami depresiasi sebesar 1,02% dalam 24 jam terakhir, dengan penurunan 0,11% dalam tujuh hari.

Mata uang kripto lainnya seperti XRP juga mengalami penurunan, dengan XRP melemah sebesar 1,67% dalam sehari dan 1,51% dalam satu minggu.

BACA JUGA:Penduduk Green Bay, Wisconsin Kehilangan Lebih dari Seperempat Juta Dolar Akibat Penipuan Kripto

Namun, Toncoin, meskipun mengalami penurunan tajam sebesar 7,79% dalam 24 jam terakhir, masih mencatat kenaikan signifikan sebesar 34,43% dalam satu minggu.

Ini menunjukkan bahwa pasar kripto tetap volatil dan penuh gejolak.

 

Indeks pasar kripto CoinDesk Market Index (CMI), yang digunakan untuk mengukur kinerja pasar aset digital secara keseluruhan, turun sebesar 0,88% menjadi 1.107,81.

Open interest, yang mencerminkan minat pelaku pasar terhadap aset kripto, juga mengalami penurunan sebesar 2,65% menjadi US$22,78 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: