Perkenalkan All-New Yaris Cross, Hybrid EV di Segmen Medium SUV Desain Modern dan Harga Lebih Terjangkau

Perkenalkan All-New Yaris Cross, Hybrid EV di Segmen Medium SUV Desain Modern dan Harga Lebih Terjangkau

All news yaris cross. net--

Jakarta, SUMEKSRADIO.DISWAY.ID — Setelah mengadakan world premiere pada bulan Mei lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan harga resmi All-New Yaris Cross sebagai Medium SUV 5-Seater, yang memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan melengkapi line-up Toyota yang semakin beragam di Indonesia.

Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini memperkuat eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik, yang terus menunjukkan peningkatan penjualan yang positif.

BACA JUGA:Penjualan Mobil Meningkat 10,7 Persen hingga Mei, Toyota dan Daihatsu Mendominasi Pasar

Dengan pilihan model yang lengkap dan harga yang terjangkau, terdapat total 6 model yang tersedia, di mana tipe 1.5 S HV CVT dengan GR Parts Aero Package, yang dilengkapi dengan mesin hibrid dan tambahan GR Aero Package, dijadikan sebagai model flagship.

"Setelah kami meluncurkan All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan listrik Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota memperkenalkan All-New Yaris Cross sebagai mobil hibrida penuh EV karya anak bangsa berikutnya.

Sebagai pionir di segmen B dengan pangsa pasar yang besar, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada berbagai kalangan pelanggan untuk memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau.

Dilengkapi dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan kelincahan khas SUV perkotaan yang handal untuk mobilitas sehari-hari dan rekreasi.

Dan tentunya, memberikan nilai yang menguntungkan bagi pelanggan," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

All-New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT dengan GR Parts Aero Package, serta varian Hybrid EV yaitu 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT dengan GR Parts Aero Package sebagai model flagship.

Semua tipe All-New Yaris Cross tersedia dalam 7 pilihan warna monoton serta 3 pilihan warna dual tone yang dapat dipilih sesuai dengan selera pelanggan.

Beberapa tipe juga dilengkapi dengan GR Aero Package yang membuatnya terlihat lebih sporty dan dinamis dari segi tampilan.

"All-New Yaris Cross mengusung konsep 'Solid & Dynamic' dengan tampilan yang menonjol, menggambarkan karakter SUV Toyota yang modern, dikombinasikan dengan kabin yang kompak untuk memaksimalkan volume interior.

Desain eksteriornya menampilkan bodi yang berukuran besar dengan garis-garis karakteristik yang menunjukkan kesan yang kokoh dan tangguh. Di dalamnya, All-New Yaris Cross dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan pengemudi sambil tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Kami berusaha untuk menghadirkan ever-better cars dalam paket yang terkini dan canggih, serta dengan pilihan varian yang lengkap dan harga yang kompetitif," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

BACA JUGA:Terios Baru memiliki Versi R Custom dan ADS, yang Dibandingkan Daihatsu dengan Toyota TRD

Semua tipe All-New Yaris Cross dilengkapi dengan lampu depan LED dengan DRL, lampu kabut LED, dan lampu belakang kombinasi LED yang terlihat modern dan canggih.

Dalam hal fitur, semua tipe S dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror dengan tambahan Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor yang merupakan yang pertama di kelasnya, untuk memudahkan pembukaan dan penutupan bagasi.

Untuk pelek, tipe G menggunakan pelek alloy 17 inci dengan mesin presisi, sementara tipe S menggunakan pelek alloy 18 inci dengan mesin presisi.

Di dalam kabin, All-New Yaris Cross terasa luas dan sporty, dengan dashboard yang lembut dan lebar sehingga memberikan kesan mewah, dan sejalan dengan trim pintu yang memberikan kesan lapang.

Diperkuat dengan adanya Panoramic Glass Roof dengan Power Sunshade yang menambah kenyamanan dan kemewahan pada tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT dengan GR Parts Aero Package.

Kabin yang terfokus pada pengemudi menampilkan panel instrumen TFT 7 inci yang menonjolkan kesan sporty dan dapat disesuaikan dengan 4 pola yang berbeda.

Tersedia juga berbagai ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts.

Bangku yang menggunakan bahan kulit sintetis dengan warna hitam dan jahitan biru memberikan kenyamanan yang terbaik berkat teknologi QUOLE MODURE yang mampu mengurangi panas pada permukaannya.

Selain itu, kursi pengemudi dilengkapi dengan Electric Seat Adjuster.

Untuk menjaga suhu kabin tetap nyaman, tipe S All-New Yaris Cross juga dilengkapi dengan Rear Air Vent di bangku belakang.

Dilengkapi dengan Layar HUD 10,1 inci dengan Konektivitas Smartphone Nirkabel yang menjadi yang terbesar di kelasnya, Mode Penggerak ECO/Sport, dan AC Otomatis pada tipe S.

Untuk menambah keseruan berkendara, paddleshift tersedia pada tipe 1.5 S CVT dan 1.5 S CVT dengan GR Parts Aero Package. Sementara itu, model Hybrid EV mendapatkan tambahan Wireless Charger, serta Lampu Pencahayaan Multicolor Ambient pada kotak konsol dan trim pintu depan.

Semua tipe All-New Yaris Cross dilengkapi dengan Push Start System, Immobilizer, dan Smart Entry System, serta dilengkapi dengan stop kontak 12 Volt dan konektor charger Type B dan Type C untuk penumpang depan dan belakang.

Dengan menerapkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Strategi Multi Pathway untuk mengurangi emisi karbon, All-New Yaris Cross dilengkapi dengan mesin hibrida 2NR-VEX berkapasitas 1.500 cc 4 silinder, dengan tenaga 67 kW pada mesin dan 59 kW pada motor listrik, serta torsi 121 Nm pada mesin dan 141 Nm pada motor listrik.

Ditenagai oleh Toyota Hybrid System (THS), mesin ini dilengkapi dengan Mode EV dan transmisi CVT yang berkolaborasi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan roda depan dengan efisiensi dan polusi yang minimal tanpa mengorbankan performa.

Pengembangan motor listrik dan penggunaan baterai Lithium-Ion yang lebih kompak berkontribusi pada performa yang lebih kuat dan intuitif, namun tetap hemat bahan bakar, tenang, dan bebas emisi.

Dengan adanya Mode EV, pelanggan memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara kendaraan listrik yang tenang, responsif, dan tidak membutuhkan bahan bakar. Selain itu, biaya pemeliharaan tetap rendah karena tidak memerlukan perawatan tambahan.

Tersedia juga pilihan mesin bensin yang menggunakan mesin ikonik yang terbukti handal, yaitu 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga 78 kW dan torsi 138 Nm.

Terdapat pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT dengan respons yang memadai dan hemat bahan bakar, sehingga menawarkan biaya kepemilikan rendah tanpa mengurangi keandalannya dalam mendukung mobilitas pelanggan.

All-New Yaris Cross dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih yang memberikan rasa tenang saat berkendara.

Semua tipe Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Brake Hold, 6 kantong udara, rem ABS+EBD+BA, Sensor Parkir, Lampu Berhenti Darurat, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Fire Extinguisher yang terletak di dalam kotak sarung tangan.

Selain itu, fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memudahkan manuver parkir di area terbatas.

Teknologi canggih Toyota Safety Sense (TSS) hadir dengan fitur Cruise Control (ACC), Peringatan Tabrakan & Pengereman Sebelum Tabrakan (PCWPCB), Lampu Jauh Otomatis (AHB), Peringatan Keluar Jalur (LDP), Pencegahan Keluar Jalur (LDP), Pengendalian Pemeliharaan Jalur (LKC), Kontrol Kesalahan Pada Pedal (PMC), dan Peringatan Kepergian Depan (FDA).

Koneksi mobil melalui T Intouch memastikan pelanggan All-New Yaris Cross selalu terhubung dengan layanan kepemilikan berbasis digital melalui aplikasi mTOYOTA dengan layanan Keamanan & Kenyamanan dan Ketentraman yang mencakup E-Care (Pemeliharaan), Pusat Permintaan & Dukungan, Pembaruan Perjalanan Mengemudi, dan Bantuan Jalan.

"All-New Yaris Cross merupakan hasil dari peningkatan berkelanjutan yang bertujuan untuk menghadirkan kendaraan yang semakin baik, secara khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga muda Indonesia yang aktif dan bersemangat untuk petualangan baru.

Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada Toyota dan menjadi bagian dari kesuksesan Toyota di pasar SUV, serta kami berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan Indonesia," tambah Anton Jimmi Suwandy.

All-New Yaris Cross diproduksi di Indonesia di pabrik Toyota Karawang dan dijual dengan harga mulai dari Rp 273 juta hingga Rp 397 juta (harga on the road Jakarta dan khusus wilayah Jabodetabek).

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunjungi diler-diler Toyota terdekat di seluruh Indonesia. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: