Bitcoin Beralih Menjadi Aset ESG yang Mendukung Keberlanjutan Lingkungan, Kok Bisa!

Bitcoin Beralih Menjadi Aset ESG yang Mendukung Keberlanjutan Lingkungan, Kok Bisa!

Bitcoin-Foto:google/net-

Beberapa investor teknologi iklim bahkan menganggap Bitcoin lebih unggul dibandingkan dengan teknologi energi terbarukan seperti surya dalam hal ESG.

Mereka berpendapat bahwa Bitcoin dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan lebih cepat daripada teknologi energi terbarukan.

 

Masa Depan Bitcoin Mining dan ESG

Pandangan baru terhadap Bitcoin mining sebagai aset ESG yang mendukung keberlanjutan lingkungan membuka pintu bagi investor besar dan kecil untuk mempertimbangkan cryptocurrency ini sebagai bagian dari portofolio mereka.

Sejumlah manajer aset besar, seperti BlackRock, Fidelity, dan ARK Invest, telah mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin, yang dapat mengalirkan miliaran dolar investasi institusional ke dunia cryptocurrency.

BACA JUGA:Penduduk Green Bay, Wisconsin Kehilangan Lebih dari Seperempat Juta Dolar Akibat Penipuan Kripto

Kunci untuk mendorong pertumbuhan Bitcoin sebagai aset ESG adalah pendidikan dan pemahaman yang lebih baik tentang peran dan dampaknya pada lingkungan.

Kasus penggunaan Bitcoin yang mendukung ESG adalah awal yang baik untuk memulai percakapan ini.

 

Seiring dengan perubahan pandangan ini, Bitcoin semakin mendekati status sebagai aset yang mendukung keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola yang lebih baik.

Waktunya akan menentukan apakah Bitcoin benar-benar akan menjadi bagian penting dari investasi berkelanjutan di masa depan

BACA JUGA:Pasar Kripto Bangkit dalam 24 Jam Terakhir! Bitcoin, Ethereum, dan Binance Menguat

Ikuti terus Sumeksradionews.online atau bisa klik di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan berita-berita lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: