Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Sik Dorong Pemilu Damai 2024

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Sik Dorong Pemilu Damai 2024

akbp ferly rosa, s.ik--

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Sik, menyampaikan pernyataan penting dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada tanggal 27 September 2023, dengan tema "Melalui FGD kita Wujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kabupaten Banyuasin, serta Deklarasi Pemilu Damai."

Dalam pernyataannya, Kapolres Ferly Rosa Sik menggarisbawahi komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. 'Saya sangat menghargai kesempatan ini untuk berbicara dalam acara penting ini, yang bertujuan untuk membahas persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuasin dan deklarasi Pemilu Damai, "ungkapnya.

Sebagai Kapolres Banyuasin, tugas kami, lanjutnya, di Kepolisian adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam konteks Pemilu.

Pemilu adalah pilar utama demokrasi, dan kami memahami betapa pentingnya menjaga proses Pemilu yang adil, aman, dan damai.

Kabupaten Banyuasin adalah rumah bagi beragam masyarakat dengan berbagai latar belakang dan keyakinan politik, dan tugasnya adalah memastikan bahwa hak-hak mereka dihormati dan bahwa setiap pemilihan berlangsung dengan transparansi dan keadilan.

BACA JUGA:Pesan Kapolres Banyuasin Ke PKS Banyuasin, Begini Katanya

Dalam rangka memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, Akbp. Ferly Rosa mengatakan saat ini Polres Banyuasin berupaya meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah daerah dan pengawas Pemilu.

"Kami juga telah mempersiapkan rencana keamanan yang matang untuk menghadapi segala kemungkinan yang mungkin timbul selama proses Pemilu" Ujarnya.

Selanjutnya,pihaknyasiap untuk mengatasi tantangan apa pun yang mungkin muncul, dengan mengutamakan pendekatan yang proporsional dan menghormati hak asasi manusia.

Akp Ferly, mengajak semua pihak yang hadir dalam acara ini untuk bersama-sama berkomitmen menjaga perdamaian selama Pemilu.

Bisa berbeda pendapat politik, tetapi harus mengutamakan dialog yang sehat dan menjauhi konflik yang dapat merugikan masyarakat.

Turut menjaga suasana kondusif selama proses Pemilu, memberikan contoh positif kepada masyarakat, dan menunjukkan bahwa demokrasi kita kuat.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Titip Pesan, Lepas Kontingen PERSSOCI Ke Porprov 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: