PT Pegadaian Raih Penghargaan The Best State Owned Enterprise 2023 dalam Kategori Kinerja Keuangan Unggul

PT Pegadaian Raih Penghargaan The Best State Owned Enterprise 2023 dalam Kategori Kinerja Keuangan Unggul

Pt Pegadaian-Foto:google/net-

PT Pegadaian Raih Penghargaan The Best State Owned Enterprise 2023 dalam Kategori Kinerja Keuangan Unggul

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - PT Pegadaian, perusahaan milik pemerintah yang telah berhasil menghadapi berbagai tantangan di tahun 2022, meraih pengakuan bergengsi sebagai The Best State Owned Enterprise 2023 dalam kategori Excellence Financial Performance SOE in 2022.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Islamic Finance Summit 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu, 27 September 2023. Senior Vice President Unit Usaha Syariah Pegadaian, Beni Martina Maulan, menerima penghargaan ini secara langsung.

Penghargaan prestisius ini menjadi bukti nyata atas kemampuan PT Pegadaian dalam menjalankan peran dan prinsip pengelolaan perusahaan secara efektif, serta memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pegadaian berperan penting dalam mendukung perekonomian tanah air dan telah sukses dalam mencapai pencapaian luar biasa di tahun 2022.

BACA JUGA:WOW! Wall Street Berhasil Menguat Karna ini, Cek Sekarang!

Dalam pidatonya, Beni Martina Maulan menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan, dan mengungkapkan bahwa penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi PT Pegadaian untuk terus berperan sebagai agen inklusi keuangan yang memberikan solusi keuangan kepada masyarakat, baik pada masa kini maupun masa mendatang.

"Melalui produk dan layanan yang dimiliki Pegadaian, kami siap membantu masyarakat untuk menjadi generasi emas melalui Investasi Emas seperti Tabungan Emas, Cicil Emas, Arisan Emas, maupun memperoleh layanan pembiayaan yang aman dan nyaman tanpa rasa cemas.

Bahkan kami juga memiliki program Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) yang bisa berimbas pada 2 aspek yaitu aspek sosial dan ekonomi," kata Beni.

Selain fokus pada kinerja keuangan yang sangat baik, PT Pegadaian juga telah memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui program MengEMASkan Indonesia.

Ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk menjaga etika bisnis yang baik sambil memperhatikan dampak lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

BACA JUGA:Hah! IHSG Diprediksi Akan Melemah ke 6.861, Analis Binaartha Sekuritas Berikan Rekomendasi Saham

Penghargaan "The Best State Owned Enterprise (SOE) 2023" ini didasarkan pada hasil kajian yang dikeluarkan oleh Biro Riset Infobank berjudul "Rating 136 BUMN Versi Infobank 2023."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: