Polres Banyuasin Lakukan Banyak Persiapan Keamanan Pemilu 2024

Polres Banyuasin Lakukan Banyak Persiapan Keamanan Pemilu 2024

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, S. IK-Foto-

Polres Banyuasin Lakukan Banyak Persiapan Keamanan Pemilu 2024  

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Banyuasin, 29 September 2023 - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Polres Banyuasin terus meningkatkan persiapan dan pelatihan personelnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa S. IK, memberikan jaminan bahwa keamanan menjadi prioritas utama dalam menyelenggarakan Pemilu yang aman dan teratur.

Dalam sebuah pernyataan, Kapolres Ferly juga mengungkapkan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kami telah melakukan berbagai latihan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan personel dalam pengamanan Pemilu. Keamanan selama proses Pemilu adalah prioritas utama kami," ujarnya. 

BACA JUGA:Perlunya Pahami Ideologi Pancasila, Begini Kata Pj Bupati Banyuasin HS Rustam di Hari Kesaktian Pancasila

Salah satu aspek penting dari persiapan ini adalah pelatihan Dalmas (Dalmas Manunggal Satu) yang melibatkan personel kepolisian dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama Pemilu.

Pelatihan ini mencakup pengendalian kerumunan, penanganan potensi konflik, dan aspek-aspek penting lainnya dalam menjaga ketertiban.

"Latihan Dalmas adalah bagian integral dari persiapan kami. Ini memungkinkan personel kami untuk siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dan bertindak dengan profesionalisme serta keterampilan yang diperlukan," tambahnya. 

Kapolres Ferly Rosa juga mengimbau masyarakat untuk menjaga perdamaian dan ketertiban selama proses Pemilu. "Kami membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk memastikan Pemilu berjalan lancar dan damai. Keamanan adalah tanggung jawab bersama," tegasnya.

Pemilu 2024 diharapkan menjadi pesta demokrasi yang berjalan dengan aman, adil, dan transparan.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Bupati Banyuasin Minta Masyarakat Jaga Kerukunan, Begini katanya!

Dengan persiapan dan pelatihan yang intensif, Polres Banyuasin siap untuk menjaga keamanan selama masa Pemilu, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak suara mereka dengan tenang dan bebas.

Kapolres ber komitmen bersama Polres Banyuasin untuk menjaga keamanan dan melindungi hak demokratis warga masyarakat.

"Kami berupaya keras untuk memastikan Pemilu 2024 adalah contoh demokrasi yang sukses dan damai," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: