Siapakah Sosok Rajwal Al Saif yang Menjadi Istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania

Siapakah Sosok Rajwal Al Saif yang Menjadi Istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania

Putra Mahkota Hussein menikahi Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. (ist)--

Sumeksradio- Siapakah Sosok Rajwal Al Saif yang Menjadi Istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania, Keluarga kerajaan Yordania mengumumkan pada 2022 bahwa Putra Mahkota Hussein akan menikahi Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif.

Pada Kamis, 1 Juni 2023, Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif akhirnya resmi menikah.

BACA JUGA: Keerom Papua Diguncang Gempa M 4,2, Bersamaan Dengan Itu, Beberapa Wilayah di Indonesia

"Pengadilan Kerajaan Hashemite  mengucapkan selamat kepada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah atas hal ini dan berharap Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif bahagia seumur hidup," kata istana dalam sebuah pernyataan.  Crown Hussein dan Rajwa Al Saif.

Jadi, siapakah Rajwa Al Saif? Lihat selengkapnya dikutip dari Majalah Kota dan Negara Jumat (2/6/2023) di bawah ini.



1. Lahir di Riyadh, Arab Saudi
 
Rajwa lahir di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, pada 28 April 1994. Orang tuanya adalah pengusaha Khalid al-Saif dan Azza al-Sudairi. Dia memiliki tiga kakak laki-laki: Faisal, Nayef dan Dana.

Ayahnya Khalid berasal dari suku Subai. Menurut  Royal Hashemite Court, "Keluarga Alseif turun dari suku Subai dan telah menjadi syekh kota Attar di Sudair, Najd, sejak awal pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud.  
 
Nama keluarga istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania  dieja berbeda, yaitu Al Saif, Alsaif, Alseif, al-Saif. Karena ini semua adalah terjemahan bahasa Arab, semuanya secara teknis benar.

2. Ibu Rajwa adalah sepupu Raja Salman
 
Ibu Rajwa milik keluarga Al Sudair, keluarga yang sama dengan Raja Salman dari Arab Saudi. Ibunya adalah putri almarhum Husa binti Ahmed Al Suadiri dan istri pertamanya yang meninggal pada tahun 2011 bernama Sultana binti Turki Al Suadiri.  

Keluarga Al Sudair sangat menonjol di Arab Saudi. "Sudair of the Seven" adalah  aliansi tujuh pangeran dari keluarga kerajaan Saudi, anak-anak Raja Abdulaziz dan Hussa, yang dianggap sebagai istri favoritnya.

3. Bekerja di kantor arsitektur di Los Angeles
 
Rajwa diduga bekerja untuk sebuah perusahaan bernama P-A-T-T-E-R-N-S. Dia kemudian pindah kembali ke Riyadh untuk bekerja di Designlab Experience, sebuah studio desain.

4. Komitmen kepada Hussein pada Agustus 2022
 
Rajwa dan Hussein nyaris tidak bertemu, tetapi mereka mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2022. Pertunangan mereka berlangsung di rumah keluarga Rajwa di Riyadh.

Hussein menulis di Instagram: "Alhamdulillah. Kami berdoa semoga Tuhan memberi kita berkahnya. Terima kasih kepada keluarga Jordan kami yang terkasih atas dukungan tulus dan harapan baik Anda.
 
5. Memberi kuliah di Universitas Syracuse di Amerika Serikat
 
Rajwa menyelesaikan B.A. di bidang Arsitektur dari Universitas Syracuse, AS pada tahun 2017. Dengan pinjaman dari Universitas Syracuse, kampus ini didirikan pada tahun 1870 dan terdiri dari 13 sekolah dan perguruan tinggi.

Di tahun pertama, dia pergi ke Dubai dengan kelas startup berkelanjutannya.

"Apa yang membuat perjalanan ini sangat berkesan bagi saya adalah  para siswa di studio mengalami budaya dan arsitektur Arab untuk pertama kalinya," kata Rajwa kepada Syracuse University News.  

"Dubai sangat menarik, memiliki arsitektur modern yang berusaha melestarikan keindahan tradisional budaya dan sejarah Arab.
 
Dia juga menyelenggarakan simposium tentang startup gurun saat di sekolah. Rajwa lulus dengan pujian pada musim semi 2017 dan mengenakan sepatu perak mengkilap untuk wisuda.

Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles. Dia juga mendapatkan gelar A.A. dalam komunikasi visual pada tahun 2019.  


6. Penunggang kuda
 
Untuk merayakan ulang tahun ke-28 Rajwa, Hussein membagikan potret hitam putih Rajwa di atas kuda di Instagram.

Dia menulis, "Selamat ulang tahun Rajwa sayang! Menantikan  cinta, kasih sayang, dan pengabdian seumur hidup bersamamu.
 
Jelang pernikahan, Al Arabiya membagikan foto Rajwa menunggang kuda. Hobinya yang lain adalah menggambar dan kerajinan tangan.  

7. Tri bahasa
 
Rajwa fasih berbahasa Inggris, Prancis, dan Arab. 8. Gelar yang dimiliki setelah menikah
 
Ketika dia menikah dengan Hussein pada 1 Juni 2023, Pengadilan Kerajaan Hashemite  mengumumkan bahwa Rajwa akan mengambil gelar Yang Mulia Putri Rajwa Al Hussein. Saat Hussein naik tahta, dia  menjadi Ratu Rajwa.  

9. Bercampur dengan keluarga kerajaan Yordania
 
Rajwa bertunangan dengan Hussein pada Oktober 2022. Sejak itu, ia mulai rutin tampil bersama keluarga kerajaan pada 2023. Terutama, di pernikahan Putri Imani, Rajwa berada di depan  calon mertuanya.  

Menjelang pernikahan Rajwa dan Hussein, Ratu Rania mengadakan pesta henna untuknya.

"Saya tidak akan pernah melupakan betapa bahagianya Yang Mulia dan saya ketika Al Hussein memberi tahu kami bahwa dia ingin menikahi Rajwa.

Dia adalah jawaban sempurna atas semua doa saya untuknya," kata Ratu Rania dalam pidatonya. "Selalu bahagia dan saling mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: