Tempat Wisata Rimba Danau Terpopuler di Lampung Timur, Yuks Cek Lokasinya !

Tempat Wisata Rimba Danau Terpopuler di Lampung Timur, Yuks Cek Lokasinya !

Tempat Wisata Rimba Danau Terpopuler di Lampung Timur, Yuks Cek Lokasinya !-foto: google/net-

Dalam upaya mengembangkan destinasi wisata yang telah dikenal sejak era 80-an ini, Kepala Desa Iman Sahara telah beberapa kali mengundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Meskipun ada usaha-usaha untuk meningkatkan infrastruktur, dua lembaga pemerintah tersebut belum sepenuhnya mendukung atau membenahi berbagai fasilitas yang ada, seperti yang telah dilakukan untuk objek wisata lain di Indonesia.

BACA JUGA:Destinasi wisata dengan Indahnya Pemandangan Matahari Terbenam, disini Tempatnya !

"Padahal jika infrastruktur telah lengkap, pengunjung akan selalu datang," tutur Iman Sahara.

"Dan hal itu akan berpengaruh positif bagi ekonomi warga sekitar. Upaya-upaya yang sudah saya lakukan semata-mata untuk rakyat saya, bukan untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Oleh karena itu, Iman Sahara menekankan bahwa meskipun Rimba Danau Way Jepara sebenarnya merupakan sebuah waduk atau bendungan yang berfungsi mengairi sawah petani, namun dengan panorama alam yang indah dan fasilitas yang semakin lengkap, tidak berlebihan jika kawasan ini juga dapat berfungsi sebagai salah satu tempat yang menarik bagi pengunjung wisata.

"Pengunjung datang bukan untuk merusak hutan atau tanaman, tetapi mereka datang untuk menikmati keindahan alam danau serta keheningan yang bisa mereka rasakan di sini," ujar Iman Sahara.

BACA JUGA:Destinasi wisata dengan Indahnya Pemandangan Matahari Terbenam, disini Tempatnya !

Rimba Danau Way Jepara, dengan potensi alamnya yang menakjubkan, semakin menunjukkan diri sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi di Lampung Timur dan sekitarnya.

Semoga upaya-upaya pengembangan terus dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan pesona tempat ini bagi wisatawan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: