Kamu Ingin Tahu? Filosofi Tugu Bintang Bundaran Sekayu Ikon Budaya dan Seni di Muba, Inilah Alasan Dibaliknya!

Kamu Ingin Tahu? Filosofi Tugu Bintang Bundaran Sekayu Ikon Budaya dan Seni di Muba, Inilah Alasan Dibaliknya!

Tugu Bintang Bundaran Sekayu-Foto-

Di sekitar tugu ini, masyarakat sering berkumpul untuk merayakan momen-momen penting, seperti peringatan hari kemerdekaan atau perayaan budaya.

BACA JUGA:Istilah Semboyan Serasan Sekate di Ibu Kota Sekayu Muba, Kamu Warganya Pasti Paham!

Tugu ini adalah tempat di mana sejarah dan budaya hidup, tempat di mana masyarakat Muba merayakan dan mempertahankan akar budaya mereka.

Namun, inovasi dan kreativitas seni muncul ketika Dewan Pustaka Kepemudaan (DPK) Muba memutuskan untuk memberikan sentuhan tambahan pada Tugu Bintang.

Mereka menciptakan replika Tugu Bintang dalam bentuk seni lukis tiga dimensi (3D).

Lukisan ini dibuat menyerupai tugu aslinya, dengan detail yang sangat memukau.

Tujuan utama dari karya seni ini adalah untuk menginspirasi minat baca dan rasa ingin tahu masyarakat terhadap sejarah dan budaya daerah mereka.

Lukisan Tugu Bintang 3D yang ada di kantor DPK Muba adalah cara kreatif untuk menjadikan ikon ini sebagai sumber pengetahuan dan kebanggaan bagi generasi yang akan datang.

Sekretaris DPK Muba, Apriadi. S. Sos, pada saat itu menjelaskan bahwa karya seni ini adalah bentuk apresiasi terhadap salah satu ikon kota Sekayu.

Lukisan ini memberikan dimensi tambahan pada tugu aslinya, menghadirkan kesejukan artistik yang memikat mata dan hati pengunjung.

Tugu Bintang Bundaran Sekayu, baik dalam bentuk asli maupun dalam bentuk karya seni, adalah cerminan kebanggaan dan identitas Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Inilah Tanggal Terbentuknya Daerah MUBA dan Ibukotanya Sekayu, Kamu Yang Asal Daerah Ini Wajib Tahu!

Ia menggambarkan rasa hormat terhadap sejarah dan budaya, dan juga mengingatkan kita akan kekuatan seni dalam merayakan warisan kita.

Tugu ini adalah saksi bisu dari masa lalu, dan dengan kreativitas seniman, ia terus menjadi inspirasi dan sumber pengetahuan bagi generasi yang akan datang.

Tugu Bintang Bundaran Sekayu, dengan segala keindahan dan makna simbolisnya, adalah bukti bahwa seni dan budaya terus berkembang dan hidup di Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: