Cegah Stunting Hingga Inflasi Pemda Banyuasin Serahkan Bantuan Pangan Kepada KPM

Cegah Stunting Hingga Inflasi Pemda Banyuasin Serahkan Bantuan Pangan Kepada KPM

Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wabup Slamet memberikan bantuan sosial kepada KPM Banyuasin (20/6) --Kominfobanyuasin

Cegah Stunting Hingga Inflasi Pemda Banyuasin Serahkan Bantuan Pangan Kepada KPM

 

Banyuasin, SUMEKSRADIOnews - Bupati Banyuasin, H. Askolani, dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono, hadir secara langsung dalam acara penyerahan bahan bantuan pangan kepada penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor pos Pangkalan Balai.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI).

Tindakan pengawalan atau peninjauan langsung yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati ini berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia terkait kebijakan bantuan sosial (bansos) dalam bentuk beras.

Bantuan ini diberikan dalam periode Maret, April, dan Mei 2023.

BACA JUGA:Pemda Banyuasin Anggarkan RP 5 Milliar Untuk Beasiswa Kuliah Di Politeknik Sriwijaya

Menurut Bupati Askolani, bantuan pangan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi penerima KPM dan juga sebagai bagian dari upaya dalam menangani masalah kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk.

Selain itu, bantuan ini juga bertujuan untuk melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi dan fluktuasi harga pangan di Banyuasin.

Dalam informasi yang diperoleh, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan logistik berupa 10 kg beras per bulan dengan kualitas beras premium.

Penyaluran bantuan ini dilakukan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

Bupati Askolani juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia atas kerjasama yang baik dalam memberikan bantuan ini kepada masyarakat Banyuasin.

BACA JUGA:Menyelami Keajaiban 'TNS': Surga Keanekaragaman Hayati di Banyuasin!

Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi penerima KPM dan membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: