Viral! Pengendara Motor Hampir Tertabrak KRL, KAI Akan Tutup Perlintasan Ilegal

Viral! Pengendara Motor Hampir Tertabrak KRL, KAI Akan Tutup Perlintasan Ilegal

--

Viral! Pengendara Motor Hampir Tertabrak KRL, KAI Akan Tutup Perlintasan Ilegal

 

SUMEKSRADIOnews - Sebuah kejadian menegangkan terjadi di perlintasan kereta api Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat.

Sebuah rekaman CCTV merekam momen ketika sepeda motor hampir tertabrak oleh kereta api, dan video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

Pj. Direktur Humas KAI Daop 1, Feni Saragih, memberikan keterangan terkait insiden tersebut. Menurutnya, penyeberangan di tempat tersebut merupakan penyeberangan ilegal.

BACA JUGA:Roleplay Hits TikTok: Fenomena Viral yang Lagi Hot! Tahu Gak Sih Apa Itu Roleplay dan Efeknya?

KAI tengah memantau kejadian tersebut dan telah menyosialisasikan kepada warga pentingnya menggunakan pertigaan resmi.

Feni menyampaikan, "KAI telah melakukan pengecekan di lokasi dan menyimpulkan bahwa penyeberangan dan simpang tersebut ilegal.

Tim KAI telah berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk menggunakan simpang resmi dan mematuhi rambu-rambu saat berkendara di daerah tersebut."

KAI juga akan menutup perlintasan sebidang yang tidak sah sesuai dengan Peraturan Menteri Jalan Nomor 94 Tahun 2018 tentang Peningkatan Keselamatan Perkeretaapian dan Perlintasan Jalan.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas kereta api dan pengguna jalan dengan membangun perlintasan sebidang yang aman.

Feni juga menjelaskan bahwa KAI telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi terhadap penyeberangan liar tersebut.

Keputusan mengenai penutupan akan melibatkan partisipasi masyarakat setempat dan akan disosialisasikan kepada masyarakat secara umum.

Video yang diunggah oleh akun @jakartabarat24jam menggambarkan kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (19/6/2023) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: