Isuzu D-Max 2026 vs Toyota Rangga: Adu Kuat Pikap Diesel untuk Medan Indonesia

Isuzu D-Max 2026 vs Toyota Rangga: Adu Kuat Pikap Diesel untuk Medan Indonesia

Isuzu D-Max 2026 tampil sebagai opsi rasional dengan fokus efisiensi dan kekuatan kerja, sementara Toyota Rangga mengandalkan reputasi merek, jaringan layanan --

SUMEKS RADIO - Segmen double cabin di Indonesia kembali memanas dengan kehadiran Isuzu D-Max 2026 dan Toyota Rangga, varian pikap yang dikembangkan dari lini Hilux.

Keduanya sama-sama menyasar pengguna yang membutuhkan kendaraan tangguh bermesin diesel, baik untuk kebutuhan kerja berat maupun mobilitas harian di perkotaan hingga pelosok daerah.

Meski berada di kelas serupa, karakter kedua pikap ini berbeda. Isuzu D-Max 2026 tampil sebagai opsi rasional dengan fokus efisiensi dan kekuatan kerja, sementara Toyota Rangga mengandalkan reputasi merek, jaringan layanan luas, serta pengembangan teknologi yang lebih variatif.

BACA JUGA:Harga Isuzu D-Max 2026: Diesel hingga EV, Ini Rincian Lengkapnya

BACA JUGA:Isuzu D-Max 2026 Usung Mesin Diesel Baru 2.2L, Lebih Bertenaga dan Efisien

Spesifikasi Utama: Tenaga Besar vs Teknologi Beragam

Isuzu D-Max 2026 dibekali mesin diesel 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 190 HP dengan torsi puncak 450 Nm.

Karakter mesin ini dirancang kuat di putaran rendah, cocok untuk menarik beban berat dan aktivitas logistik.

Konsumsi bahan bakarnya berada di kisaran 8 liter per 100 km, menjadikannya salah satu yang paling efisien di kelasnya. Kapasitas towing mencapai 3.500 kg, dengan payload di atas 1 ton.

BACA JUGA:Isuzu Panther Turbo vs Isuzu D-Max 2026: Efisiensi BBM Kota Jadi Pembeda Utama

BACA JUGA:Isuzu Panther Turbo vs Isuzu D-Max 2026: Sama-sama Diesel Tangguh, Beda Karakter dan Peruntukan

Di sisi lain, Toyota Rangga yang berbasis Hilux mengusung mesin 2.8 liter turbo-diesel dengan output hingga 150 kW dan torsi maksimum yang pada varian tertentu bisa menyentuh 500 Nm.

Konsumsi BBM berada di rentang 9–10 liter per 100 km, sedikit lebih boros namun diimbangi dengan pilihan varian yang lebih luas, termasuk pengembangan teknologi mild-hybrid di masa mendatang.

Keduanya tersedia dalam konfigurasi double cabin, menjadikannya fleksibel untuk pengguna keluarga, ASN, maupun pelaku usaha yang membutuhkan satu kendaraan untuk berbagai fungsi.

Perbandingan Performa dan Kenyamanan

Aspek Isuzu D-Max 2026 Toyota Rangga / Hilux
Mesin 3.0L diesel, torsi kuat di RPM rendah 2.8L turbo-diesel, opsi hybrid
Konsumsi BBM ± 8 L/100 km ± 9–10 L/100 km
Daya Angkut Towing 3.500 kg, payload >1.000 kg Towing 3.500 kg, payload sekelas
Suspensi Disetel lebih nyaman di aspal Lebih kaku, fokus off-road

Dalam penggunaan harian, D-Max unggul dalam efisiensi diesel, sehingga menarik bagi pengguna dengan jarak tempuh tinggi seperti guru, PNS, atau pekerja proyek.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: