Bahaya!!!, Shin Tae Yong dan Timnas Dirugikan Karena Ini...

Bahaya!!!, Shin Tae Yong dan Timnas Dirugikan Karena Ini...

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong merasa di rugikan karena padatnya jadwal Timnas Indonesia. Selain kualifikasi piala dunia, Indonesia juga sebagai tuan rumah piala dunia U-17-Foto : Net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Media Korea Selatan, Best Eleven, kasihani Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia rugikan pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – harus menempuh perjalanan jauh untuk dua laga pertama yang dimainkan secara tandang.

 

Timnas Indonesia akan segera memulai kiprahnya di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November ini. Mereka tergabung dalam Grup F bersama dengan Vietnam, Irak, dan Filipina. Laga pertama adalah menghadapi Irak yang akan dilaksanakan di Stadion Internasional Basra, Basra, pada 16 November 2023 mendatang. Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan bertandang ke Manila untuk menghadapi Filipina.

BACA JUGA:6 Nama Tempat Wisata Paling Lucu di Indonesia, Nomor 6 Dijamin Bikin Kamu Ngakak !

Laga kontra Filipina harus digeser menjadi tandang, karena Indonesia akan melaksanakan Piala Dunia U-17 2023 di sepanjang bulan November hingga Desember mendatang. Situasi ini dinilai sebagai kerugian dan media Korea Selatan, Best Eleven, menyoroti tugas besar yang menanti Shin Tae-yong di hadapannya.

 

"Agak berat menjadi pelatih Shin dan para pemainnya yang tidak mendapatkan keuntungan tuan rumah pada dua pertandingan [awal di kualifikasi Piala Dunia 2026] pada bulan November,” demikian tulisan Best Eleven.

BACA JUGA:Sumber Api Berasal Dari Angkot, SPBU Ludes TERBAKAR!!

Timnas Indonesia, harus menempuh perjalanan jauh dari Basra ke Manila yang berjarak 7.600 kilometer jika ditarik garis lurus,” tambah media tersebut. Selain tak mendapatkan dukungan dari para suporter sendiri, Timnas Indonesia akan dilanda kelelahan karena perjalanan panjang. Hal ini tentunya merupakan kerugian bagi skuad Garuda.

 

"Rasa lelah akan menghinggapi para pemain karena perjalanan jauh akibat jarak tempuh antarnegara [Irak ke Filipina],” demikian tambahan dari Best Eleven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: