Kisah di Balik Buah Semangka Simbol Perjuangan Palestina! Terdapat dalam Ayat Al-Quran, Ini Faktanya !

Kisah di Balik Buah Semangka Simbol Perjuangan Palestina! Terdapat dalam Ayat Al-Quran, Ini Faktanya !

Semangka Simbol Perjuangan Palestina! Terdapat dalam Ayat Al-Quran, Ini Faktanya !-foto: google/net-

Kisah di Balik Buah Semangka Simbol Perjuangan Palestina! Terdapat dalam Ayat Al-Quran, Ini Faktanya!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Berita tentang gambar semangka yang menjadi simbol solidaritas untuk Palestina telah menjadi topik hangat di seluruh dunia.

Dalam sebuah aksi solidaritas yang menggemakan krisis kemanusiaan di Palestina, masyarakat dari berbagai belahan dunia, termasuk organisasi Jewish Voice for Peace, telah mengajak orang-orang untuk menyebarkan emotikon semangka melalui media sosial.

Dengan membagikan gambar semangka, mereka berharap dapat menyampaikan pesan dukungan dan solidaritas bagi Palestina, yang sedang berjuang melawan konflik yang berkepanjangan dengan Israel.

Organisasi Jewish Voice for Peace menjelaskan bahwa semangka dipilih sebagai simbol karena warnanya yang mirip dengan bendera Palestina, yakni merah, hijau, hitam, dan putih.

BACA JUGA:1 Bulan Perang Palestina-Israel, Korban Capai 9000 Jiwa

Meskipun dalam Al-Quran tidak disebutkan secara spesifik mengenai semangka, Dr. Jamil al Qudsi ad-Duwaik, seorang pakar pangan terkemuka asal Yordania, memaparkan pandangannya yang menarik.

Menurutnya, meskipun tidak secara eksplisit, Al-Quran sebenarnya menyebutkan semangka secara tidak langsung melalui kata "qitsa" (قِثَّاء).

Dalam penjelasannya, Dr. Jamil Al Qudsi menyebutkan bahwa kata "qitsa" tersebut terdapat dalam surat Al-Baqarah ayat 61.

مِنْ بَقْلِهَا وَقِثَّائِهَا وَفُومِهَا وَعَدَسِهَا وَبَصَلِهَا ۖ

Artinya: ... yaitu dari sayur-mayurnya, dan mentimunnya, dan bawang putihnya, dan kacang adasnya, dan bawang merahnya ..." 

BACA JUGA:1 Bulan Perang Palestina-Israel, Korban Capai 9000 Jiwa

 Ayat tersebut menyebutkan berbagai jenis sayur-mayur, termasuk timun, bawang putih, kacang adas, dan bawang merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: