Harga Bitcoin (BTC) Tetap Stabil di Sekitar US$35.000! Ini Penyebabnya!

Harga Bitcoin (BTC) Tetap Stabil di Sekitar US$35.000! Ini Penyebabnya!

Analisis dari Panji Yudha Harga Bitcoin Melampaui US$42 Ribu, Namun Berpotensi Terkoreksi ke US$40 Ribu-Foto:google/net-

Harga Bitcoin (BTC) Tetap Stabil di Sekitar US$35.000! Ini Penyebabnya!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Harga Bitcoin (BTC) telah mempertahankan posisinya di sekitar level US$35.000 dalam 24 jam terakhir, seiring dengan munculnya spekulasi bahwa kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve (The Fed) mungkin akan berakhir.

Laporan terbaru dari bursa kripto Bitfinex membahas perkembangan menarik ini di pasar kripto, dengan para analis semakin mengindikasikan bahwa sikap dovish dari The Fed semakin mungkin terjadi.

Optimisme mengenai kebijakan dovish dari The Fed semakin berkembang setelah laporan ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja AS untuk bulan Oktober dirilis.

Laporan tersebut mencatat bahwa hanya sekitar 150.000 posisi pekerjaan baru diciptakan, menurun secara signifikan dari sekitar 297.000 pekerjaan yang ditambahkan pada bulan September.

BACA JUGA:XRP Mengalami Rebound Signifikan Menuju Level Psikologis US$1!

Penurunan pertumbuhan pekerjaan ini telah mendorong pengamat pasar untuk berspekulasi bahwa The Fed mungkin menghentikan kampanye kenaikan suku bunga.

Bitfinex Alpha, dalam laporannya pada hari Senin, menjelaskan bahwa data pekerjaan yang lemah menjadi faktor kunci yang memperkuat ekspektasi mengenai kemungkinan The Fed untuk menghentikan kenaikan suku bunga.

Mereka menyatakan, "Kami berpikir bahwa bank sentral mungkin sudah selesai menaikkan suku bunga, terutama karena kondisi keuangan yang semakin ketat, dengan kenaikan yield obligasi dalam beberapa bulan terakhir."

Trader sekarang memberikan probabilitas sebesar 95 persen bahwa The Fed akan meninggalkan suku bunga pada Desember, dibandingkan dengan angka 80 persen sebelum data gaji dirilis, menurut alat CME FedWatch.

BACA JUGA:Lanskap Crypto Terkejut oleh Pencurian Bitcoin Senilai US$588k melalui Aplikasi Palsu di Microsoft App Store!

Para analis Bitfinex juga menunjukkan bahwa data pekerjaan pada hari Jumat menunjukkan tekanan inflasi yang didorong oleh upah mungkin mulai mereda, perkembangan ini sesuai dengan keputusan The Fed untuk menunda kenaikan suku bunga.

Hal ini telah memperkuat narasi bahwa kebijakan dovish dari The Fed semakin mungkin terjadi, sehingga memicu harga BTC bertahan di level US$35.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/