Ternyata ini Isi Gunung Kerinci, Destinasi Wisata Weekend Paling Cocok dan Seru di Sumatera !

Ternyata ini Isi Gunung Kerinci, Destinasi Wisata Weekend Paling Cocok dan Seru di Sumatera !

Ternyata ini Isi Gunung Kerinci, Destinasi Wisata Weekend Paling Cocok dan Seru di Sumatera !-foto: google/net-

Pemerintah daerah bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) perlu merumuskan rencana strategis untuk pengembangan ekowisata ini.

Menyusun masterplan yang tidak hanya memperhatikan aspek ekonomi, tetapi juga melibatkan perlindungan lingkungan menjadi langkah krusial.

BACA JUGA:Lembah Harau: Destinasi Wisata Paling Terhits di Sumatera Barat, Cek Lokasi dan Rute Menuju Kesana !

Inovasi dibutuhkan untuk memastikan bahwa pengembangan ekowisata berjalan seiring dengan pelestarian ekosistem setempat.

Panggilan kepada Para Investor dan Swasta

Pemerintah Kabupaten Kerinci dan pihak terkait mengajak para investor untuk melirik potensi luar biasa yang dimiliki oleh Gunung Kerinci.

Dengan investasi yang serius, Gunung Kerinci bukan hanya dapat menjadi destinasi wisata terkemuka di Sumatra, tetapi juga dapat membuka peluang baru bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Wisata Pantai Paling Banyak Diminati Wisatawan di Sumatera Barat, Liburan Kesini Semakin Seru !

Bupati Kerinci, dalam pernyataannya, menekankan bahwa pengembangan ekowisata harus tetap mengedepankan prinsip pelestarian lingkungan.

Sejalan dengan usaha untuk mendapatkan status cagar biosfer Unesco untuk Taman Nasional Kerinci Seblat, langkah ini akan semakin mendukung keberlanjutan ekowisata.

Dalam mendukung pengembangan ekowisata, Program Manajer ZSL Kelola Sendang Sardi Winata menyatakan dukungan penuh.

Ia menekankan bahwa ekowisata bukan hanya tentang menikmati keindahan alam, tetapi juga tentang konservasi alam, pemberdayaan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat lokal.

BACA JUGA:Lembah Harau: Destinasi Wisata Paling Terhits di Sumatera Barat, Cek Lokasi dan Rute Menuju Kesana !

Inisiatif ini dapat menjadi solusi tepat untuk merangsang sektor pariwisata dan menciptakan dampak positif dalam pengembangan wilayah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: