Berkshire Hathaway Inc. Raih Pendapatan Dividen US$6 Miliar, Didukung oleh 3 Pihak Berbeda! Siapa Saja ya?

Berkshire Hathaway Inc. Raih Pendapatan Dividen US$6 Miliar, Didukung oleh 3 Pihak Berbeda! Siapa Saja ya?

Berkshire Hathaway Inc. Raih Pendapatan Dividen US$6 Miliar, Didukung oleh 3 Pihak Berbeda! Siapa Saja ya?-Foto:google/net-

Berkshire Hathaway Inc. Raih Pendapatan Dividen US$6 Miliar, Didukung oleh 3 Pihak Berbeda! Siapa Saja ya?

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Berkshire Hathaway Inc. konglomerat milik legenda investasi Warren Buffett, semakin menegaskan kekuatan strategi investasi jangka panjang di Wall Street dengan proyeksi pendapatan dividen sebesar US$6 miliar atau setara dengan Rp94,16 triliun pada tahun depan.

Menurut sumber dari Investing pada Minggu (12/11/2023), sebagian besar pendapatan dividen tersebut akan berasal dari tiga perusahaan unggulan, yaitu Bank of America, Occidental Petroleum, dan Apple.

Pada tahun 2024, Bank of America, Occidental Petroleum, dan Apple diharapkan akan menjadi kontributor utama pendapatan dividen Berkshire Hathaway dengan total sebesar US$2,83 miliar.

Bank of America, sebagai salah satu pemain sensitif terhadap fluktuasi suku bunga akibat tekanan inflasi, akan menyumbangkan sekitar US$991 juta untuk pendapatan dividen tahunan Berkshire.

BACA JUGA:Investor Asing Catat Net Foreign Sell Rp1,35 Triliun dalam Sepekan

Saat ini, Berkshire telah menempatkan dana sebesar hampir US$27 miliar pada saham Bank of America, yang menyumbang hampir 8% dari total portofolio investasi senilai US$341 miliar diawasi oleh Warren Buffett.

Tak hanya itu, perusahaan minyak Occidental Petroleum juga akan berkontribusi signifikan dengan menyumbangkan US$964 juta terhadap pendapatan dividen Berkshire pada tahun depan.

Keputusan Buffett untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya di Occidental Petroleum sebanyak 3.921.835 saham pada 25 Oktober lalu.

mengukuhkan pertaruhan Buffett terhadap kenaikan harga spot minyak mentah, yang diakibatkan oleh rendahnya investasi selama pandemi dan ketegangan geopolitik, terutama invasi Rusia ke Ukraina.

BACA JUGA:Prajogo Pangestu Mendekati Michael Hartono dalam Daftar Orang Terkaya Indonesia

Pentingnya teknologi juga tercermin dalam portofolio Berkshire, dengan Apple sebagai pilar utamanya.

Produsen iPhone ini menyumbang lebih dari 47% dari total aset yang diinvestasikan oleh Berkshire dan diperkirakan akan menghasilkan pendapatan dividen sebesar US$879 juta per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/