Optimalkan Layanan Anak Usia Dini Bimtek Kabupaten Banyuasin Perkuat Pengembangan Holistik

Optimalkan Layanan Anak Usia Dini Bimtek Kabupaten Banyuasin Perkuat Pengembangan Holistik

Bimtek PAUD HI-Foto-

Optimalkan Layanan Anak Usia Dini Bimtek Kabupaten Banyuasin Perkuat Pengembangan Holistik

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam upaya mewujudkan implementasi Pengembangan Usia Anak Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penguatan Penyelenggaraan PAUD HI di Satuan Pendidikan.

Acara yang dibuka oleh Kepala Seksi Pendidik dan Peserta Didik PAUD-NI Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal ini berlangsung di Hotel Emilia Palembang pada tanggal 13 November.

BACA JUGA:Peningkatan Produksi Padi dan Jagung, Menteri Pertanian Kunjungi Kabupaten Banyuasin

Tujuan utama dari bimbingan teknis ini adalah memperkuat lembaga PAUD dalam penyelenggaraan layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Fokusnya adalah memungkinkan lembaga PAUD untuk bekerja sama secara sinergis dengan berbagai pihak.

Sehingga anak usia dini dapat menerima layanan sesuai dengan program PAUD HI, yang mencakup pendidikan, pengasuhan, kesehatan, gizi, perlindungan, dan kesejahteraan.

Diharapkan bahwa lembaga-lembaga PAUD yang mengikuti bimbingan ini akan mampu menjadi agen perubahan.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Diduga Angkat adik Kandung jadi Tenaga Ahli, Masyarakat Gelar Protes di depan Gedung DPRD!

Yang berperan aktif dalam memastikan bahwa anak usia dini mendapatkan hak-haknya secara komprehensif sesuai dengan program layanan PAUD HI.

Ini mencakup aspek pendidikan yang holistik, kesehatan, perlindungan, gizi, dan kesejahteraan yang diperlukan untuk memastikan bahwa generasi penerus kita tumbuh dan berkembang menjadi individu yang berkualitas.

Melalui kolaborasi dan peningkatan kualitas layanan PAUD HI, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang mendukung bagi pertumbuhan anak usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: