BREAKING NEWS! Changpeng Zhao (CZ), Mundur di Tengah Penyelesaian Senilai $4 Miliar dengan Otoritas AS

BREAKING NEWS! Changpeng Zhao (CZ), Mundur di Tengah Penyelesaian Senilai $4 Miliar dengan Otoritas AS

Changpeng Zhao (CZ), Mundur di Tengah Penyelesaian Senilai $4 Miliar dengan Otoritas AS-Foto:google/net-

BREAKING NEWS! Changpeng Zhao (CZ), Mundur di Tengah Penyelesaian Senilai $4 Miliar dengan Otoritas AS

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam perkembangan yang signifikan, Changpeng Zhao (CZ) dikabarkan mengundurkan diri sebagai CEO Binance sebagai tanggapan terhadap tuduhan dari regulator AS terhadap bursa kripto tersebut sejak tahun 2020.

Beberapa sumber anonim memberi tahu The Wall Street Journal (WSJ), seperti dilaporkan oleh Forbes pada Selasa (21/11/2023).

Menurut Forbes, pengunduran diri CZ merupakan bagian dari proses penyelesaian masif senilai $4 miliar antara Departemen Kehakiman (DOJ) AS dan Binance, seperti yang diungkap oleh pihak yang akrab dengan kasus tersebut.

Penyelesaian ini akan dilakukan oleh DOJ dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC), tanpa keterlibatan dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS.

BACA JUGA:Kekuatan Komunitas Kripto! Dogecoin, Shiba Inu, dan GameStop Memes

Dokumen pengadilan terkait kasus ini hanya menyebutkan Binance Holdings Limited ("Binance.com") sebagai entitas tergugat, tanpa menyebutkan entitas individu seperti CZ.

Dokumen tersebut menjelaskan bahwa, setidaknya sejak Agustus 2017 hingga Oktober 2022, tergugat, yang dipimpin oleh pendirinya dan CEO Changpeng Zhao, dengan sengaja tidak mendaftar sebagai bisnis layanan keuangan (MSB).

melanggar dengan sengaja Undang-Undang Keamanan Bank (BSA) dengan tidak menerapkan program anti-pencucian uang yang efektif, dan menyebabkan pelanggaran terhadap sanksi ekonomi AS yang dikeluarkan berdasarkan Undang-Undang Keadaan Darurat Ekonomi Internasional (IEEPA).

Tindakan ini diduga merupakan bagian dari upaya yang disengaja dan terukur untuk memperoleh keuntungan dari pasar AS tanpa menerapkan kontrol yang diperlukan oleh hukum AS.

BACA JUGA:Melampaui Bitcoin dan Ethereum: GameStop Memes (GME) Bersinar, Siapakah Pemenang Potensial dengan Return 500%?

Sebagai bagian dari penyelesaian, Zhao disebut-sebut akan secara resmi mengakui kesalahannya atas tuduhan melanggar undang-undang anti pencucian uang yang diajukan oleh Departemen Kehakiman.

Dia dijadwalkan untuk membela diri di pengadilan federal di Seattle pada Selasa sore waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: