Banyuasin Pimpin Pelopor CSIRT di Indonesia Didukung 11 Kepala Dinas Kominfo-SP Sumsel

Banyuasin Pimpin Pelopor CSIRT di Indonesia Didukung 11 Kepala Dinas Kominfo-SP Sumsel

Foto sekda Erwin Ibrahim bersama pimpinan daerah Lainnya atas peloporComputer Security Incident Response Team (CSIRT) di Indonesia(24/11/2023) -foto-

Banyuasin Pimpin Pelopor CSIRT di Indonesia Didukung 11 Kepala Dinas Kominfo-SP Sumsel

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Banyuasin, 24 November 2023 - Kabupaten Banyuasin resmi menjadi pelopor Computer Security Incident Response Team (CSIRT) di Indonesia.

Langkah monumental ini diperkuat oleh dukungan dari 11 Kepala Dinas Kominfo-SP Provinsi Sumsel.

Dalam upaya meningkatkan keamanan teknologi informasi, Pemkab Banyuasin meluncurkan CSIRT bersama 10 Kabupaten/Kota di Sumsel dan 7 Perguruan Tinggi di Palembang dan Lampung.

BACA JUGA:CSIRT Pemkab Banyuasin Meluncur! Menjaga Keamanan Teknologi Informasi sebagai Prioritas Utama

Banyuasin mendapatkan Surat Tanda Registrasi Tim Tanggap Insiden Siber dengan nomor registrasi 209/CSIRT.01.02.01/BSSN/07/2023 dari Jakarta pada 31 Juli 2023.

Penjabat Bupati, H. Hani Syopiar Rustam, menekankan pentingnya CSIRT dalam menjaga kehandalan sistem dan keamanan informasi, terutama dalam transaksi pemerintahan berbasis elektronik.

Sekretaris Daerah, Ir. Erwin Ibrahim, memastikan bahwa pembentukan CSIRT akan diikuti oleh tahapan proses dan kesiapan, menjadikan keamanan informasi sebagai prioritas dalam transaksi pemerintahan Banyuasin.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Dinkes Banyuasin: Hanya Dengan Scan Barcode, Warga Dapat Langsung Konsultasi Kesehatan !

Dengan langkah progresif ini, Pemkab Banyuasin berkomitmen untuk menciptakan ekosistem teknologi informasi yang tangguh dan aman, melindungi data siber untuk kepentingan masyarakat dan pemerintahan.

Kabupaten Banyuasin membuktikan perannya sebagai pelopor dalam mengamankan ranah teknologi informasi di Indonesia, mendapat dukungan penuh dari para pemimpin Kominfo-SP Provinsi Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: