Banyuasin Gencar Edukasi GENIUS untuk Generasi Emas 2045

Banyuasin Gencar Edukasi GENIUS untuk Generasi Emas 2045

Sekolah di Banyuasin-Foto-

Banyuasin Gencar Edukasi GENIUS untuk Generasi Emas 2045

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Program Genius (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa) tahun 2023 terus berjalan lancar di Kabupaten Banyuasin,

menjadi langkah konkret dalam menangani rawan pangan dan memastikan pemenuhan pangan bergizi bagi generasi muda.

Tim dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) telah memandu pemberian pangan bergizi selama 2 bulan, dengan fokus pada siswa-siswi.

BACA JUGA:Jadi Pelopor CSIRT Se Indonesia, Ini Kata Sekda Banyuasin!

Tujuan utama Genius adalah menginspirasi siswa untuk mengonsumsi makanan bergizi, mengurangi jajan di pedagang kaki lima (PKL) di luar sekolah, serta mendukung visi generasi emas 2045.

Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Badan Pangan Nasional (BAPANAS).

dan semua pihak terkait atas kepercayaan memilih Kabupaten Banyuasin sebagai penerima manfaat pelaksanaan intervensi kewaspadaan pangan dan gizi.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Dinkes Banyuasin: Hanya Dengan Scan Barcode, Warga Dapat Langsung Konsultasi Kesehatan !

Rustam menyoroti bahwa sasaran program tidak hanya siswa, melainkan juga melibatkan orang tua siswa dan seluruh guru di sekolah lokus kegiatan.

"Harapan kami adalah agar program Genius ini dapat berlanjut pada masa mendatang untuk menciptakan generasi emas tahun 2045.

Semoga anak-anak hari ini akan menjadi penerus yang lebih sehat, kuat, dan cerdas demi mewujudkan harapan kita terhadap generasi emas 2045," ungkapnya.

BACA JUGA:Hani S Rustam Hadiri Acara Pamit Danyon Zikon 12/KJ Majene Ini Pesannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: