Disdikbud Banyuasin Luncurkan Unit Layanan Disabilitas dan Berkarya Bersama Sekolah Penggerak 2023

Disdikbud Banyuasin Luncurkan Unit Layanan Disabilitas dan Berkarya Bersama Sekolah Penggerak 2023

Luncurkan ULD dan Pembinaan Sekolah Penggerak, Disdikbud Banyuasin-Foto-

Disdikbud Banyuasin Luncurkan Unit Layanan Disabilitas dan Berkarya Bersama Sekolah Penggerak 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin bersama instansi terkait meresmikan Unit Layanan Disabilitas (ULD) serta meluncurkan program pembinaan Sekolah Penggerak Jenjang Sekolah Dasar di Palembang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPMP Provinsi Sumatera Selatan, Pejabat Fungsional Pengembang Kurikulum Ahli Muda SD, dan perwakilan SLBN Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:Dinas Perikanan Musi Banyuasin Beri Himbauan! Air Sungai Musi Mulai Pasang Berkah Bagi Nelayan

Pembentukan ULD di Kabupaten Banyuasin ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan pendidikan inklusif.

Hal ini sebagai upaya untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada semua anak, termasuk anak berkebutuhan khusus.

BACA JUGA:Hani Syopiar Rustam Resmikan dan Kukuhkan MUI Banyuasin, Sinergi Keharmonisan Keagamaan 2023-2028

Acara juga mencakup penandatanganan Naskah Perjanjian antara SLBN dan Kepala Unit Layanan Disabilitas di sembilan kecamatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin menekankan pentingnya kolaborasi dan upaya bersama dalam merayakan semangat "Merdeka Belajar".

Langkah ini menjadi tonggak penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan mendukung perkembangan setiap siswa. 

Melalui inisiatif ini, diharapkan Banyuasin dapat menjadi contoh dalam mewujudkan pendidikan inklusif yang merangkul semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA:DPC Gerindra Banyuasin Dukung Prabowo-Gibran: Arah Baru 2024

Peningkatan kualitas layanan pendidikan ini diharapkan dapat membuka peluang lebih luas bagi setiap anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, untuk mengakses pendidikan yang setara dan bermutu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: