Tenyata Motif Perdagangan Orang. Penyelundup Arahkan Rohingya ke Aceh. Keuntungan Fantastis.

Tenyata Motif Perdagangan Orang. Penyelundup Arahkan Rohingya ke Aceh. Keuntungan Fantastis.

Tertangkap : Pihak Kepolisian Pidie menangkap aktor utama mengapa pengungsi Rohingya tiba di Indonesia.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Kepindahan etnis Rohingya kesana kemari bukan tanpa alasan di tolak atau tidak. Ternyata ada aktor dibalik semua ini. Ya, kasus pedagangan orang menjadi fakta tak bisa terelakkan. Sosok penyelundup yang membawa warga etnis Rohingya mengungsi ke Aceh kini jadi sorotan publik.

 

Para penyelundup berhasil ditangkap polisi. Ini menjadi akar kenapa bpara pengungsi Rohingya datang ke Aceh. Berjumlah 341 orang datang ke Aceh dibawa dan diarahkan 1 penyelundup kini berhasil ditangkap. Dua lainnya dikabarkan masih dalam pencarian.

 

Biang kerok tertangkap warga Bangladesh yakni Husson Mukhtar (70) dengan dugaan menjadi penyelundup etnis Rohingya  14 November lalu di Kecamatan Muara Tiga, Pidie.

BACA JUGA:Etnis Ini Didukung Dunia Internasional, Ada Sebagian Pengungsi Bertindak di Luar Batas.

Husson Mukhtar diduga membantu masuk para pengungsi 341 orang dengan menggunakan dua kapal.

 

Maka menjawab pertanyaan banyak orang terkait siapa penyelundup Rohingya ke Aceh, terjawab dengan bukti Kepolisian Resor Pidie, menahan Husson Mukhtar warga Bangladesh ini atas dugaan penyelundupan manusia atau people smuggling ke Aceh.

 

Ternyata, Husson Mukhtar ini tak sendiri, ia ditemani 2 rekan lainnya tapi keduanya dikabarkan berhasil kabur dan kini jadi buron.

BACA JUGA:Pekerja Lapangan Kulit Muka Mudah Kusam, Ini Cara Mengatasinya.

Namun, 2 rekan lainnya lolos dan kini menjadi buron yakni Saber dan Zahangir, yang diduga jadi oknum pembawa Kapal FB Hajiaiyob Moorf dan mengangkut 194 orang Rohingya untuk tiba di Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, di hari Rabu 15 November.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: