Perlunya Vitamin Untuk Kucing, Vitaminnya Sama Dengan Manusia? Ini Jawabannya!

Perlunya Vitamin Untuk Kucing, Vitaminnya Sama Dengan Manusia? Ini Jawabannya!

Makanan dan vitamin Kucing-foto-Sumeksradio.disway.id

2. Jika makanan kucing berupa pellet atau kering, dan terdapat kebutuhan akan vitamin larut dalam air, seperti vitamin B kompleks dan C, maka penambahan vitamin mungkin diperlukan.

3. Kondisi kucing, seperti usia, jenis bulu, kehamilan, menyusui, atau sakit, dapat mempengaruhi kebutuhan vitamin. Dalam beberapa kondisi, penambahan vitamin menjadi suatu keharusan.

4. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin, tablet multivitamin manusia dapat diberikan atau dapat memilih vitamin khusus untuk hewan.

BACA JUGA:Inilah Alasannya Induk Kucing Melahirkan 6 Anak Bahkan Lebih!

5. Disarankan memberikan makanan dengan nutrisi seimbang dari pabrik makanan hewan terpercaya.

Namun, penambahan vitamin mungkin diperlukan saat kucing sedang sakit atau stres.

Pentingnya memberikan makanan berkualitas tinggi yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Kondisi kucing yang kompak, lincah, dengan kulit yang lentur dan bulu yang mengkilat menunjukkan keadaan sehat yang tidak memerlukan vitamin tambahan.

BACA JUGA:Pilihan Terbaik Mengatasi Cacingan pada Kucing Drontal Cat Tablet dan Cat Choize Kitten Tuna with Milk Dry 1kg

Dalam memberikan perhatian terhadap kesehatan kucing, pemilihan makanan yang tepat dan pemantauan kondisi tubuhnya menjadi kunci utama.

Meskipun vitamin mungkin dibutuhkan dalam beberapa kondisi tertentu, kualitas makanan sehari-hari tetap menjadi fondasi utama untuk kesehatan optimal kucing kesayangan Anda.(er/*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: