Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim Ungkap Kunci Sukses Bimtek BLUD Puskesmas

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim Ungkap Kunci Sukses Bimtek BLUD Puskesmas

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim saat rapat BLUD PUSKESMAS Ungkap Kunci Sukses -foto-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Erwin Ibrahim, mengungkapkan kunci sukses dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek)

Tata Kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Pernyataan ini disampaikannya saat memberikan penilaian terhadap pelaksanaan kegiatan bimtek yang berlangsung lancar pada Rabu (20/12/2023).

BLUD Puskesmas merupakan sistem yang diterapkan oleh Puskesmas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim Ajak Perempuan Produktif melalui Pelatihan Wirausaha IKM

Dengan fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan, menjadi pengecualian dari pengelolaan keuangan daerah pada umumnya.

Erwin menekankan bahwa keberhasilan implementasi BLUD Puskesmas tidak hanya bergantung pada pemahaman konsep oleh kepala puskesmas, tetapi juga ditentukan oleh profesionalisme, komitmen, dan kemandirian.

"Yang mengikuti bimbingan teknis tata kelola BLUD Puskesmas yaitu kepala puskesmas agar dapat mengikuti dengan baik," ujar Erwin.

Menurutnya, tiga faktor tersebut menjadi kunci utama untuk mencapai kesuksesan dalam pengelolaan BLUD, terutama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Iuran Dana Korpri Banyuasin Diduga Menyimpang Disidik Kajari, Begini Kata Sekda Erwin Ibrahim

Lebih lanjut, Erwin menjelaskan bahwa keramahan juga memainkan peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

Menurutnya, kenyamanan yang diberikan kepada pasien dapat menciptakan suasana penyembuhan yang positif.

Ia menyatakan apresiasinya terhadap perubahan signifikan dalam pelayanan kesehatan selama tiga tahun terakhir di rumah sakit dan puskesmas.

Pembangunan fisik melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD kabupaten, serta peningkatan kualitas tenaga kesehatan merupakan langkah-langkah positif yang telah dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: